Uang Digital Jadi Inspirasi Grup Vokal Asal Jepang

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 15 Jan 2018 14:06 WIB
bitcoin
Uang Digital Jadi Inspirasi Grup Vokal Asal Jepang
The Virtual Currency Girls atau Kasotsuka Shojo.

Jakarta: Mata uang kripto sepanjang tahun 2017 menjadi pembicaraan di ranah digital dan ekonomi. Nilainya bisa melonjak dan merosot tiba-tiba, serta cara mendapatkannya yang mengundang kejahatan siber.

Di Jepang, justru hal ini menjadi inspirasi untuk menciptakan grup vokal seperti yang kita sudah kenal, misalnya AKB48. Dilaporkan Business Insider, grup vokal tersebut bernama The Virtual Currency Girls.

The Virtual Currency Girls atau Kasotsuka Shojo terdiri dari 8 anggota perempuan yang menggunakan kostum maid serta menggunakan topeng yang setiap topeng mewakili mata uang kripto yang berbeda-beda.

Bukan bercanda, grup The Virtual Currency Girls bahkan sudah merilis salah stau lagu pertamanya ke layanan YouTube berjudul "The Moon and Virtual Currencies and Me". Lagu tersebut berisi peringatan tentang penipuan oleh penyedia bisnis bitcoin.

Nada dari lagu ini sangat enerjik, ciri khas lagu yang dipopulerkan oleh grup vokal Jepang bergenre J-Pop. 
The Virtual Currency Girls sendiri baru saja manggung untuk pertama kalinya, di Tokyo. Pihak producer dari grup ini yang bernaung di bawah perusahaan hiburan Cinderella Academy berencaa ke depannya setiap aktivitas mereka dibayar dengan menggunakan mata uang kripto. Di Jepang sendiri mata uang kripto memang tidak dilarang dan sudah legal menjadi salah satu metode pembayaran sejak bulan April 2017. Pihak produser mengatakan bahwa group vokal ini juga menjadi salah satu bagian dalam edukasi tentang mata uang kripto di negaranya.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.