Kartu Yu-Gi-Oh! Ini Harganya Rp5 Miliar

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 21 Jan 2018 17:07 WIB
animepoptech
Kartu Yu-Gi-Oh! Ini Harganya Rp5 Miliar
Kartu Blue-Eyes yang dijual di Tokyo. (Twitter / saku06s)

Jakarta: Kartu Yu-Gi-Oh! yang langka bisa dijual dengan sangat mahal, sekitar belasan juta rupiah. Misalnya, kartu Doomcaliber Knight bisa dihargai USD700 atau sekitar Rp9,3 juta.

Sementara versi promosi dari kartu Dark Magician Girl yang dirilis pertama di Jepang dihargai USD1.100 atau sekitar Rp14,7 juta).

Namun, ada juga kartu yang dihargai hingga miliaran rupiah. Toko Card Shop Spiral di Tokyo menjual kartu Blue-Eyes Ultimate Dragon senilai JPY45 juta atau sekitar Rp5,4 miliar).

Menurut The Verge, kartu itu hanya ada satu di dunia. Karena itulah, kartu tersebut dihargai dengan sangat mahal. Kartu itu merupakan hadiah untuk turnamen Asian Championship Series. Selain itu, kartu Blue-Eyes tersebut dilengkapi dengan tanda tangan dari Kazuki Takahashi, kreator asli Yu-Gi-Oh!

Dalam forum internet, disebutkan bahwa kartu eksklusif sudah dijadikan sebagai hadiah dari berbagai turnamen Yu-Gi-Oh! sejak 1999. Kartu-kartu eksklusif itu akan menjadi hadiah bagi para pemenang dan para pemain yang mendapatkan nilai tinggi.

Biasanya, kartu itu akan memiliki kemasan khusus, dan terkadang kartu-kartu itu tidak boleh digunakan dalam turnamen di masa depan karena ia jarang ditemukan, membuat pemain lain kesulitan untuk mendapatkannya. 

Bercanda, pemilik kartu Blue-Eyes ini pada awalnya mencoba untuk menjual kartunya dengan harga JPY99,9 miliar atau Rp12 triliun. Namun, tidak ada orang yang mau menawarnya. Sekarang, kartu itu dihargai Rp5,4 miliar. 


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.