Justice League Dark, Tim Superhero Baru dari DC

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 24 Nov 2016 12:19 WIB
poptech
Justice League Dark, Tim Superhero Baru dari DC
Justice League Dark akan menghadapi ancaman yang tidak bisa diatasi oleh Justice League. (YouTube / IGN)

Metrotvnews.com: Justice League Dark adalah film animasi terbaru dari DC yang akan tersedia dalam bentuk DVD.

Dalam film ini, Anda akan melihat bagaimana Batman bekerja sama dengan John Constantine untuk membuat sebuah tim superhero baru, yang berisi Zatanna, Swamp Thing, Deadman, Etrigan dan Black Orchid. 

Misi  Justice League Dark adalah melindungi dunia DC dari ancaman supernatural yang tidak bisa ditangani oleh Justice League biasa.

Seperti yang disebutkan oleh IGN, Justice League Dark merupakan tim baru dalam DCU, karena itu, tidak heran jika tidak banyak orang yang tahu tentang mereka. Jika Anda penasaran untuk tahu lebih banyak tentang anggota JLD, Anda bisa membaca beberapa komik ini.

- Justice League Dark Vol. 1: In the Dark 
- Hellblazer: Dangerous Habits
- Seven Soldiers of Victory: Books 1 & 2
- Injustice: Gods Among Us - Year Three 
- The Saga of the Swamp Thing: Book 1

Inilah video trailer dari Justice League Dark.



Satu hal yang menarik adalah, JLD akan mendapatkan rating R (Restricted). Menurut filmratings.com, R berarti film tersebut mengandung material dewasa. Orangtua dianjurkan untuk menemani anak di bawah umur 17 tahun saat menonton film dengan rating R.

"Seandainya saya tahu saya bisa membuat film R, saya akan membuatnya menjadi film dengan rating R tinggi," kata sutradara Jay Oliva pada Empire.

Oliva menjelaskan, meskipun judul film ini adalah Justice League Dark, tapi Justice League tetap memiliki peran penting dalam film ini. Dia menyebutkan, film JDL ingin fokus pada masalah yang tidak bisa dihadapi oleh Justice League. Karena itulah alasan dibentuknya JDL.

"Justice League dapat menghadapi masalah seperti Darkseid, alien, atau supervillain yang ingin menguasai dunia, tapi ketika kita menghadapi makhluk yang ingin menguasai jiwa Anda, Superman tidak bisa melakukan apa-apa," kata Oliva. "Inilah yang ingin kami buat."

Versi digital Justice League Dark akan diluncurkan pada tanggal 24 Januari sementara versi Blu-ray dan DVD akan rilis 7 Februari.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.