BB-8 Kini Punya Kekasih?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 24 Oct 2017 13:56 WIB
star warspoptech
BB-8 Kini Punya Kekasih?
BB-8 pertama muncul dalam The Force Awakens. (Star Wars)

Metrotvnews.com: Bisakah robot jatuh cinta? BB-8, droid yang pertama kali diperkenalkan dalam film Star Wars VII: The Force Awakens, mungkin telah menemukan robot lain yang bisa menjadi pendampingnya. Dalam komik nomor 20 dari seri Poe Dameron buatan Marvel, terlihat bahwa BB-8 memiliki robot yang berpotensi menjadi kekasihnya bernama Ivee.

Dalam komik tersebut, Angel Unzueta dan Arif Prianto -- yang bertanggung jawab atas gambar dari komik itu -- menggambarkan bagaimana Dameron terlihat terkejut ketika pesawat X-Wing miliknya telah diperbaiki. Dia heran bagaimana BB-8 bisa memperbaiki pesawatnya dengan begitu cepat, terutama karena droid berwarna putih-oranye itu tidak dikenal sebagai mekanik yang hebat.

Dameron kemudian tahu bahwa BB-8 bukanlah robot yang memperbaiki pesawatnya, tapi sebuah astromech bernama Ivee yang terlihat mirip dengan R2-D2. Astromech berwarna abu-abu dan hijau ini memperbaiki X-Wing Dameron bukan untuk membuat sang pilot kagum, tapi untuk BB-8.

Kedua robot itu kemudian berjalan berdampingan. CNET menyebutkan, jika kedua robot itu adalah manusia, keduanya meungkin juga akan saling berpegangan tangan. 


Ketika seorang fan Star Wars dan TV Guide Managing Editor Alex Zalben bertanya pada sang penulis komik, Charles Soule tentang hubungan antara kedua robot itu, Soule hanya menjawab dengan sebuah tweet: "Status hubungan: rumit."

BB-8 dipastikan akan kembali ke layar lebar dalam The Last Jedi. Mungkinkah hubungannya dengan Ivee juga akan ditampilkan dalam film yang akan tayang pada bulan Desember itu?


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.