Bandai Buka Penjualan Replika Dragon Radar dari Dragon Ball

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 29 Nov 2016 19:08 WIB
poptech
Bandai Buka Penjualan Replika Dragon Radar dari Dragon Ball
Tampilan Dragon Radar. (Premium Bandai)

Metrotvnews.com: Untuk merayakan 30 tahun anime Dragon Ball, Bandai membuka pemesanan dari penjualan Dragon Radar.

Dragon Radar, yang pertama kali muncul dalam komik pertama Dragon Ball pada 1984, adalah sebuah alat yang digunakan untuk melacak ketujuh Dragon Ball.

Jika ketujuh bola itu dikumpulkan, maka ia akan memanggil Shenron, naga yang dapat mengabulkan satu permintaan orang yang memanggilnya, termasuk untuk menghidupkan seseorang yang telah mati.

Menurut CNET, selama 30 tahun Dragon Ball, Dragon Radar telah dibuat beberapa kali sebagai barang yang bisa dikoleksi. Anime Dragon Ball sendiri pertama kali disiarkan pada tahun 1986. Ia lalu dilanjutkan dengan serial Dragon Ball Z dan Dragon Ball GT.

Meski sudah berumur 30 tahun, franchise Dragon Ball masih sangat bernilai. Penjualan merchandise dari franchise ini mencapai USD5 miliar.

Replika dari Dragon Radar ini memiliki layar LED berbentuk bulat. Ia akan menampilkan gambar dan teks. Ia juga memiliki sensor yang akan bergerak seiring dengan semakin dekatnya Anda dengan Dragon Ball.

Selain mengeluarkan efek suara, Dragon Radar ini juga dapat memutar lagu-lagu soundtrack dari Dragon Ball. Hiromi Tsuru yang menyuarakan Bulma -- karakter yang mendesain Radar di komik -- kembali akan menyuarakan dialog yang tersedia dalam replika ini.

Setelah Anda mengumpulkan ketujuh Dragon Ball, Shenron akan muncul di layar dan akan menanyakan keinginan Anda. Ia lalu akan menghilang, membuat ketujuh Dragon Ball kembali terpencar. 

Pre-order dari replika Dragon Radar dapat dilakukan di Premium Bandai. Pemesanan akan dibuka hingga tanggal 31 Januari tahun depan. Ia dihargai JPY10,800 (Rp1,3 juta).




(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /