Anime Festival Asia Kembali Digelar di Jakarta

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 20 Aug 2017 15:39 WIB
poptech
Anime Festival Asia Kembali Digelar di Jakarta
Anime Festifal Asia kembali digelar di Jakarta (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelaran anime dan budaya pop Jepang Anime Festifal Asia (AFA) kembali digelar di Jakarta. Sama seperti tahun tahun sebelumnya, festival yang digelar setiap tahunnya ini kembali menyajikan eksibisi berisikan konten anime serta pertunjukan langsung dari beragam pelaku industri anime Jepang.

Bertajuk C3 AFA JKT, gelaran anime terbesar di Indonesia tersebut kali ini kembali di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Beragam pemain di industri anime tampak memamerkan konten terbarunya di AFA kali ini, mulai dari Bandai Namco hingga Aniplex. Pengunjung juga bisa melihat beragam action figure seperti Gundam, Dragon Ball, serta Frame Arms Girls. Bahkan di beberapa booth pengunjung bisa menjajal game arcade yang sulit dijumpai di Indonesia.



Menariknya, pengunjung yang belum pernah menjajal game virtual reality bisa mecobanya melalui PlayStation VR di booth Raja Game Shop. Game yang ditawarkan pun sangat menarik perhatian penggemar anime, yaitu Summer Lesson. Anda bisa membaca ulasannya di artikel berikut ini:
 
Acara puncak AFA kali ini adalah konser yang dibawakan langsung oleh artis ternama yang terlibat di induatri anime. Konser bernama I Love Anisong tersebut dilangsungkan selama 2 hari, yaitu tanggal 19 dan 20 Agustus. Sementara area eksibisi AFA dibuka sejak tanggal 18 hingga 20 Agustus.




(MMI)

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga
Review Gadget

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga

10 hours Ago

Vivo V11 Pro sebagai smartphone segmen menengah memberikan RAM 6GB dan kamera depan 24MP.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.