Anime Festival Asia Kembali Digelar di Jakarta

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 20 Aug 2017 15:39 WIB
poptech
Anime Festival Asia Kembali Digelar di Jakarta
Anime Festifal Asia kembali digelar di Jakarta (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelaran anime dan budaya pop Jepang Anime Festifal Asia (AFA) kembali digelar di Jakarta. Sama seperti tahun tahun sebelumnya, festival yang digelar setiap tahunnya ini kembali menyajikan eksibisi berisikan konten anime serta pertunjukan langsung dari beragam pelaku industri anime Jepang.

Bertajuk C3 AFA JKT, gelaran anime terbesar di Indonesia tersebut kali ini kembali di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Beragam pemain di industri anime tampak memamerkan konten terbarunya di AFA kali ini, mulai dari Bandai Namco hingga Aniplex. Pengunjung juga bisa melihat beragam action figure seperti Gundam, Dragon Ball, serta Frame Arms Girls. Bahkan di beberapa booth pengunjung bisa menjajal game arcade yang sulit dijumpai di Indonesia.



Menariknya, pengunjung yang belum pernah menjajal game virtual reality bisa mecobanya melalui PlayStation VR di booth Raja Game Shop. Game yang ditawarkan pun sangat menarik perhatian penggemar anime, yaitu Summer Lesson. Anda bisa membaca ulasannya di artikel berikut ini:
 
Acara puncak AFA kali ini adalah konser yang dibawakan langsung oleh artis ternama yang terlibat di induatri anime. Konser bernama I Love Anisong tersebut dilangsungkan selama 2 hari, yaitu tanggal 19 dan 20 Agustus. Sementara area eksibisi AFA dibuka sejak tanggal 18 hingga 20 Agustus.




(MMI)

Video /