Ayah-Anak Asal Rusia Ini Bangun Robot Transformers

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 25 May 2017 17:34 WIB
transformerspoptech
Ayah-Anak Asal Rusia Ini Bangun Robot Transformers
Robot buatan Gennadiy. (Ruptly)

Metrotvnews.com: Terinspirasi dari film Transformers, seorang ayah dan anak mengubah mobil buatan Rusia, Lada menjadi mobil yang bisa bertransformasi menjadi robot.

Ialah Gennadiy Kocherga dan anaknya, Sergey, yang menghabiskan waktu selama 6 bulan untuk mengubah mobil VAZ-2110 Lada mereka menjadi sebuah robot. Hasil karya ayah dan anak ini kemudian ditampilkan dalam acara stunt Oryol di Rusia minggu ini. 

"Mobil ini seperti mobil kelas dunia, ia bisa dikendarai dan menembak, ia juga bisa melakukan beberapa hal yang dilakukan robot dalam film, dalam kartunnya," ujar Gennadiy, seperti yang dikutip dari RT. Sang investor mendapatkan ide ini ketika dia membeli mobil mainan Transformers saat dia pergi ke Singapura. 

Bertekad untuk membuat mobil dengan ukuran sebenarnya, dia kemudian meminta bantuan sang anak untuk mengubah mobil tua mereka, Lada. Menurut The Verge, mobil buatan Lada dianggap tidak bisa diandalkan. Meme tentang mobil Lada bahkan banyak dibuat di Rusia. 

"Tahun depan, kami berencana untuk membuat 2 mobil lagi, berdasarkan konsep yang sama. Kami telah memiliki beberapa ide," ujarnya. 

Franchise Transfomers bercerita tentang Autobots, tim robot alien yang menyamarkan diri sebagai mobil, yang melindungi Bumi dari ras robot yang sama yang disebut Decepticons. Para Autobots, yang dipimpin oleh Optimus Prime, membantu manusia untuk melawan pemimpin Decepticons, Megatron.

Gennadiy mengunggah video dengan judul "Optimus Gennadievich Praimov". Dalam video tersebut, dilihatkan bagaimana mobil Lada buatan Gennadiy ini berubah menjadi robot.




(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.