Hasbro Tuntut DC dan Warner Bros. Soal Nama Bumblebee

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 31 Aug 2017 13:47 WIB
poptech
Hasbro Tuntut DC dan Warner Bros. Soal Nama Bumblebee
Hasbro menuntut DC dan Warner Bros. karena penggunaan nama Bumblebee. (UNIVERSAL/MATTEL)

Metrotvnews.com: Dua franchise superhero akan beradu di pengadilan untuk mendapatkan hak atas mainan "Bumblebee". Hasbro, pemilik merek Transformers, memasukkan dokumen tuntutan pada hari Senin, menuduh Warner Bros. dan DC Comics atas pelanggaran hak cipta.

Dalam dokumen ini, Hasbro mengklaim bahwa Bumblebee milik DC -- yaitu remaja perempuan yang tubuhnya bisa menyusut -- bisa tertukar dengan "Bumblebee" dalam Transformers dan membuat konsumen menjadi bingung. Seperti yang disebutkan oleh Variety, Hasbro memiliki harapan tinggi akan karakter Bumblebee, yang akan menjadi bintang dalam film Transformers yang akan ditayangkan pada Natal 2018.

Hasbro kini ingin melarang penjualan mainan Bumblebee buatan Mattel, yang merupakan bagian dari lini action figure Super Hero Girls milik DC. 

Bumblebee merupakan salah satu karakter protagonis utama dalam dunia Transformers. Hasbro menyebutkan, mereka telah mulai menjual mainan Bumblebee pada 1983 dan telah menjual mainan blok bangunan dengan merek Bumblebee sejak 2011. Hasbro mengutip artikel online yang menyebutkan bahwa Bumblebee menduduki peringkat 4 dalam daftar "25 Transformers Terpopuler."

Sementara DC Comics dan Warner Bros. mengumumkan franchise DC Super Hero Girls pada April 2015 sebagai bagian dari kerja sama dengan Mattel. Serial TV-nya mulai disiarkan pada Oktober 2015. Seri tersebut bercerita tentang versi muda dari pahlawan super DC, termasuk Batgirl dan Harley Quinn, ketika mereka berada di sekolah.

Dalam cerita tersebut, karakter Bumblebee adalah seorang ahli teknologi dengan kekuatan super dan kemampuan untuk menyusutkan badannya. Karakter Bumblebee pertama kali diperkenalkan oleh DC pada komik "Teen Titans" pada 1977. 

Hasbro mendaftarkan nama "Bumblebee" sebagai merek dagang pada 15 Juli 2015 dan permintaan ini dikabulkan pada 22 Desember 2015.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

3 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /