Siapa Karakter yang Mungkin akan Mati di Infinity War?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 01 Dec 2017 21:48 WIB
poptech
Siapa Karakter yang Mungkin akan Mati di Infinity War?
Akan ada banyak karakter yang muncul di Infinity War. (Slash Film)

Jakarta: Ada banyak karakter yang muncul di Avengers: Infinity War. Kemungkinan besar, akan ada karakter yang mati di film tersebut.

Infinity War merupakan bagian pertama dari akhir Marvel Cinematic Universe (MCU) yang selama ini telah menampilkan banyak superhero, mulai dari Iron Man sampai Thor. Pertanyaan yang muncul adalah bagaimana akhir cerita para superhero tersebut? 

Apakah mereka akan mati ketika melawan Thanos? Atau mereka hanya akan mengundurkan diri dan membiarkan para superhero lain seperti Spider-Man, Black Panther dan Captain Marvel menyelamatkan dunia dari bahaya di masa depan?

Seperti yang disebutkan oleh Polygon, Marvel tidak pernah memberikan jawaban dari pertanyaan itu. Namun, dari informasi yang telah Marvel berikan selama ini, kita bisa menebak siapa yang akan mati pada Infinity War. 

Karakter yang kemungkinan besar tidak akan mati
Satu hal yang pasti, Iron Man atau Captain America tidak akan mati. Selain itu, Guardians of the Galaxy, Spider-Man, Black Panther dan Doctor Strange juga tidak akan meninggal. Bersama dengan Captain Marvel, para superhero itu akan menjembatani MCU sekarang ini dengan era baru di masa depan. 

Black Panther dan Captain Marvel sudah hampir dipastikan akan mendapatkan film sekuel. Sementara Guardians of the Galaxy ketiga sudah diumumkan. Meski sekuel dari Doctor Strange belum diumumkan, hampir pasti Marvel akan membuat film tersebut. Itu artinya, karakter yang muncul dalam film-film tersebut akan tetap hidup setelah Infinity War dan Avengers 4. 

Vision
Salah satu karakter yang kemungkinan besar akan mati di Infinity War adalah Vision. Paul Bettany, aktor Vision, sempat mengunggah foto dari Vision di tempat syuting Avengers 4 di Twitter.

Dalam foto itu, Vision terlihat menggunakan kacamata dan memiliki salah satu Infinity Stones (Mind Stone) di bagian keningnya.
 
Infinity War bercerita tentang perjalanan Thanos untuk mengumpulkan Infinity Stones di Bumi. Dia datang ke Wakanda, tempat tinggal Black Panther, yang mungkin menyimpan Infinity Stone. Dalam trailer, ditunjukkan bagaimana Vision diserang dan terlihat sangat kesakitan, meski  masih belum diketahui siapa yang menyerang Vision.

Alasan lain yang membuat Polygon berpikir Vision akan mati adalah karena karakter tersebut tidak akan diangkat menjadi film sendiri. Kemungkinan, perannya akan berakhir pada Avengers 4.

Meskipun begitu, kemungkinan, kematiannya akan meninggalkan luka pada Scarlet Witch, yang terlihat memiliki hubungan erat dengan Vision. 

Loki
Dari Thor: Ragnarok, diketahui bahwa Loki akan kembali memegang Tesseract, membuatnya menjadi target Thanos. Tampil di 3 film Thor dan film pertama Avengers, Loki memiliki peran yang cukup penting di MCU. Namun, tampaknya perannya akan berakhir sebentar lagi. 



Meskipun begitu, kematian Loki masih belum dipastikan. Dia adalah karakter yang disukai banyak orang. Karena itu, masuk akal jika dia muncul di Avengers 4. Namun, Marvel juga bisa membunuhnya di Infinity War untuk menunjukkan betapa buruknya keadaan.

Nebula
Tim Guardians of the Galaxy cukup besar dengan karakter yang beragam. Tidak masuk akal jika Marvel menampilkan semua karakter Guardians, seperti Nebula dan Mantis, di Infinity War dan membiarkan mereka hidup untuk kembali tampil di Avengers 4. 

Kemungkinan besar, bukan Groot yang akan mati. Dia sudah pernah mati satu kali dan membunuhnya lagi akan terlihat membosankan dan sangat kejam. Sementar itu, kemungkinan, 5 anggota awal Guardians juga tidak akan mati, mengingat ada film ketiga Guardians of the Galaxy akan dirilis. 



Membunuh Nebula adalah langkah yang masuk akal. Mungkin, Nebula akan mati untuk melindungi saudaranya, Gamora, mengakhiri drama emosional antara keduanya. Selain itu, kematian Nebula juga akan memberi Gamora alasan kuat untuk melawan Thanos di Avengers 4, sama seperti Scarlet Witch jika Vision memang mati. 

Satu hal yang harus Anda ingat, di dunia komik, tidak ada kematian yang permanen. Marvel selalu memiliki pilihan untuk membawa kembali karakter yang telah mereka bunuh sebelumnya. Salah satu caranya adalah melalui Infinity Stones.

Selain itu, Doctor Strange juga bisa mengembalikan waktu. Kemampuan Doctor Strange ini telah diperlihatkan di cuplikan Infinity War. 


(MMI)