Microsoft Gelar CityApp Appathon di Makassar

Aqmal Maulana    •    Rabu, 01 Oct 2014 07:24 WIB
microsoft
Microsoft Gelar CityApp Appathon di Makassar

Metrotvnews.com: Setelah sukses diadakan di Kathmandu, Nepal, Microsoft CityApp Appathon akan digelar di Makassar pada Rabu, 1 Oktober. Makassar merupakan kota pertama di Indonesia yang akan dikembangkan menjadi smart city dalam program Microsoft CityNext.

Program ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Makassar dengan Microsoft sejak Mei 2014.

"CityApp Appathon di Makassar ini merupakan acara CityApp pertama yang diadakan di Indonesia." Tujuan dari program ini adalah untuk menjawab berbagai tantangan sosial masyarakat kota Makassar serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pemanfaatan teknologi," kata Juru Bicara Microsoft Indonesia Sharon Issabella.

Bersama CITYNET dan dukungan Universitas Hasanuddin, Microsoft dan Pemerintah Kota Makassar mengundang ratusan mahasiswa dan pelajar berbakat di Makassar untuk berpartisipasi dalam kompetisi pengembangan aplikasi berbasis web dan mobile.

Melalui kompetisi ini, generasi muda dapat berpartisipasi aktif dalam membangun kota Makassar melalui berbagai aplikasi yang dapat menghasilkan manfaat nyata bagi kehidupan masyarakat dan menjawab dinamika sosial perkotaan.

Beberapa pembicara yang akan hadir pada acara ini adalah Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar), Stefan Sjostrom (Wakil Presiden Divisi Sektor Publik Asia, Microsoft), Ruben Hattari (Direktur Corporate Affairs, Microsoft Indonesia), Budu (Wakil Rektor IV, Universitas Hasanuddin), dan Youngmin Chang (Direktur Program, CITYNET).

Dari ratusan peserta yang berpartisipasi, tim juri perwakilan Microsoft dan Pemerintah Kota Makassar akan menyeleksi aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh Pemkot Makassar sebagai salah satu solusi masalah perkotaan yang dialami masyarakat.


(ABE)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.