Microsoft Gelar CityApp Appathon di Makassar

Aqmal Maulana    •    Rabu, 01 Oct 2014 07:24 WIB
microsoft
Microsoft Gelar CityApp Appathon di Makassar

Metrotvnews.com: Setelah sukses diadakan di Kathmandu, Nepal, Microsoft CityApp Appathon akan digelar di Makassar pada Rabu, 1 Oktober. Makassar merupakan kota pertama di Indonesia yang akan dikembangkan menjadi smart city dalam program Microsoft CityNext.

Program ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Makassar dengan Microsoft sejak Mei 2014.

"CityApp Appathon di Makassar ini merupakan acara CityApp pertama yang diadakan di Indonesia." Tujuan dari program ini adalah untuk menjawab berbagai tantangan sosial masyarakat kota Makassar serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pemanfaatan teknologi," kata Juru Bicara Microsoft Indonesia Sharon Issabella.

Bersama CITYNET dan dukungan Universitas Hasanuddin, Microsoft dan Pemerintah Kota Makassar mengundang ratusan mahasiswa dan pelajar berbakat di Makassar untuk berpartisipasi dalam kompetisi pengembangan aplikasi berbasis web dan mobile.

Melalui kompetisi ini, generasi muda dapat berpartisipasi aktif dalam membangun kota Makassar melalui berbagai aplikasi yang dapat menghasilkan manfaat nyata bagi kehidupan masyarakat dan menjawab dinamika sosial perkotaan.

Beberapa pembicara yang akan hadir pada acara ini adalah Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar), Stefan Sjostrom (Wakil Presiden Divisi Sektor Publik Asia, Microsoft), Ruben Hattari (Direktur Corporate Affairs, Microsoft Indonesia), Budu (Wakil Rektor IV, Universitas Hasanuddin), dan Youngmin Chang (Direktur Program, CITYNET).

Dari ratusan peserta yang berpartisipasi, tim juri perwakilan Microsoft dan Pemerintah Kota Makassar akan menyeleksi aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh Pemkot Makassar sebagai salah satu solusi masalah perkotaan yang dialami masyarakat.


(ABE)

Motorola Moto M, Si Kelas Menengah yang Elegan dan Andal
Review Smartphone

Motorola Moto M, Si Kelas Menengah yang Elegan dan Andal

1 week Ago

Motorola Moto M menawarkan performa yang baik dalam hal multitasking, serta dalam desain e…

BERITA LAINNYA
Video /