Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Menangkan Ajang Microsoft CityApp Appathon

Aqmal Maulana    •    Jumat, 03 Oct 2014 00:52 WIB
microsoft
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Menangkan Ajang Microsoft CityApp Appathon

Metrotvnews.com: Dari kesepuluh finalis yang terpilih pada ajang Microsoft CityApp Appathon yang diadakan di Makassar pada hari Rabu dan Kamis, 1-2 Oktober, mahasiswa UIN Alauddin Makassar berhasil menjadi juara pertama.

Tim ini terdiri dari Muhammad Azhar Hairuddin (19), Maghfirah Suyuti (19), Yandi Cahyadi (19), dan Kelvin Adrian S. (16).

Mereka membuat sebuah aplikasi untuk mengurangi tingkat pengangguran di kota Makassar. Aplikasi tersebut diberi nama Macca App. Kata "Macca" dalam bahasa lokal di Makassar berarti pintar.

Aplikasi ini menyajikan berbagai jadwal seminar dan mengingatkan Anda jika ada seminar maupun pelatihan. Seminar tersebut disajikan dalam berbagai macam kategori sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan minat.

Para mahasiswa tersebut terinspirasi dari angka pengangguran yang terus meningkat setiap tahunnya di kota Makassar. Meski masih berbentuk prototype, mereka berniat untuk membuat aplikasi ini lebih serius lagi agar dapat memberikan sumbangsih untuk kota Makassar.

Ke depannya, mereka ingin mengembangkan berbagai fitur baru pada aplikasi ini. Fitur tersebut adalah peta yang lengkap dengan fitur koordinat dan navigasi. Dengan adanya fitur tersebut, Anda dapat melacak keberadaan seminar dan pelatihan terdekat sekaligus menuntun Anda untuk menuju acara tersebut melalui peta.

Untuk juara pertama, tersedia hadiah uang sebesar Rp. 8.000.000, smartphone dengan sistem operasi Windows Phone, tablet dengan sistem operasi Windows 8.1, serta wildcard untuk menjadi semifinalis microsoft Imagine Cup 2015 dalam kategori Citizenship.

Imagine Cup merupakan sebuah kompetisi tahunan IT Internasional untuk pelajar maupun mahasiswa yang diadakan oleh Microsoft.


(ABE)

Motorola Moto M, Si Kelas Menengah yang Elegan dan Andal
Review Smartphone

Motorola Moto M, Si Kelas Menengah yang Elegan dan Andal

1 week Ago

Motorola Moto M menawarkan performa yang baik dalam hal multitasking, serta dalam desain e…

BERITA LAINNYA
Video /