Indocomtech 2014

Ducky Channel Hadirkan Jajaran Keyboard Mekanik Berkelas

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 31 Oct 2014 16:36 WIB
indocomtech 2014
Ducky Channel Hadirkan Jajaran Keyboard Mekanik Berkelas

Metrotvnews.com: Keyboard menjadi salah satu perangkat utama yang tersedia untuk menemani PC selain mouse dan monitor. Seringkali orang tidak memikirkan kualitas sebuah keyboard karena menurut mereka yang penting bisa dipakai untuk mengetik. Mereka akan berkata lain ketika sudah membeli keyboard baru lebih dari sekali.

Salah satu produsen keyboard terkemuka asal Taiwan, Ducky Channel, merupakan salah satu “pemain lama” dalam industri ini. Pada ajang Indocomtech 2014, mereka menunjukkan eksistensinya dengan menjadi salah satu peserta. Melalui distributor resminya di Indonesia, Foxhound, Ducky Channel berniat untuk mempromosikan jajaran keyboard mekanik.



Bagi yang belum mengetahuinya, keyboard mekanik menggunakan mekanisme dan material yang berbeda dari keyboard standar. Keyboard mekanik menggunakan berbagai macam komponen yang lebih kompleks, tidak seperti keyboard standar yang menggunakan rubber dome sebagai perantara antara tombol dan komponen utama keyboard.



Keyboard mekanik memiliki usia pemakaian yang lebih panjang. Ducky Channel sendiri merupakan produsen spesialis keyboard mekanik. Saat ini terdapat beberapa varian dari keyboard yang ditawarkan,diantaranya adalah Ducky Shine 3 dan Ducky Shine 4 yang terkenal dengan pencahayaan LED. Selain itu, ada pula produk khusus untuk para pengguna dengan tingkat mobilitas tinggi, yaitu Ducky Mini.



Berbicara mengenai harga, setidaknya Anda harus menyiapkan kocek Rp700.000 untuk membeli varian produk Ducky Channel. Memang tidak main-main, komponen dan material yang digunakan membuat jajaran produk Ducky Channel mempunyai masa hidup yang sangat panjang. Ketika telah menggunakan keyboard ini, kemungkinan besar Anda tidak bisa berpindah ke lain hati.
 


(ABE)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.