Mengenal TeachPitch.com, Situs Khusus untuk Para Guru

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 18 Dec 2014 18:28 WIB
internet
Mengenal TeachPitch.com, Situs Khusus untuk Para Guru

Metrotvnews.com: Mengatur jadwal mengajar, mempelajari metode mengajar, dan mencari materi pembelajaran baru adalah tugas para guru di seluruh dunia. Namun kadang tugas tersebut menjadi sangat berat karena ketatnya jadwal serta kegiatan sehari-hari.

TeachPitch.com hadir untuk membantu para guru dengan cara mengumpulkan mereka dalam satu wadah, sehingga dapat berbagi ilmu dan sumber pengetahuan.

TeachPitch.com yang telah dirilis pada bulan Oktober 2014 lalu ini, kini memiliki lebih dari 22.000 guru dari 55 negara. Kebanyakan dari para guru tersebut berasal dari Amerika Serikat dan Asia. TeachPitch.com juga tengah mengembangkan jaringannya ke bagian selatan benua Amerika, yaitu pada negara Ekuador, Colombia, Argentina, dan Peru dengan cara menjalin kerjasama dengan organisasi pendidikan setempat seperti Fundacion Fidal dan merilis situs TeachPitch.com dalam bahasa Spanyol.

Situs ini dibangun oleh Aldo de Pape, yang juga pernah mengajar di berbagai institusi selama dua tahun dalam bidang ekonomi, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jerman di Belanda. Dia mengatakan, situs tersebut dibuat untuk mengefisiensikan waktu para pengajar yang sibuk dengan jadwal ketatnya setiap hari.

TeachPitch memungkinkan penggunanya untuk berbagi berbagai macam konten serta memiliki fitur diskusi yang dibagi dalam empat kategori. Dengan demikian, para guru dapat saling berbagi berbagai macam materi pembelajaran serta berdiskusi dengan guru-guru lainnya.

Situs ini juga memungkinkan penggunanya untuk menyimpan link-link favoritnya di "library" dan membagikannya melalui beranda mereka. Ke depannya, TeachPitch juga akan menghadirkan fitur yang memungkinkan para guru untuk dapat saling berkolaborasi dalam berbagai aktivitas. (Tech Crunch)




(ABE)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.