Telkom Genjot Pariwisata Jatim dengan Digital Marketing

Amaluddin    •    Senin, 30 Mar 2015 14:53 WIB
telkomsel
Telkom Genjot Pariwisata Jatim dengan Digital Marketing
Saat peluncuran digital marketing

Metrotvnews.com, Surabaya: Potensi wisata di Jawa Timur sangat kaya dan beragam. Namun, belum dikenal wisatawan baik dari dalam maupun luar. Pasalnya, minim sosialisasi dari Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur.

Untuk itu, PT. Telkom Indonesia Jawa Timur ingin memperomosikan potensi kebudayaan dan pariwisata di Jatim dengan mendukung tim digital marketing pariwisata melalui media sosial.

"Potensi wisata di Jatim sangat banyak. Lebih dari 772 wisata di 38 Kab/Kota di Jatim, di antaranya 265 wisata alam, 308 wisata budaya dan 199 daya tarik wisata buatan. Tapi belum mendunia. Nah, dengan adanya digital marketing pariwisata akan lebih maksimal," kata Manager Sekretariat dan Public Relation PT Telkom Regional Jawa Timur, Saiful Azhar, di Surabaya, Senin (30/3/2015).

Dengan menggunakan digital marketing pariwisata berbasis e-commerce, kata Azhar, akan banyak turis asing berkunjung ke Indonesia.

"Tempat wisata-wisata itu selain untuk berfoto-foto, mereka juga secara tak langsung memperomosikan destinasi wisata Jatim ini melalui akun sosmed yang mereka miliki. Terlebih lagi, kita sudah punya portal pariwisata Jatim, yakni eastjava.com, untuk mempromosikan hingga ke penjuru dunia," katanya.

Menurut Azhar, segmen wisata di Tanah Air khsusunya di Jatim ini sangat berkonstribusi terhadap devisa negara, yakni urutan ke-4 setalah minyak bumi, batu bara dan kelapa sawit. Saat ini, Telkom sudah menyebar titik-titik akses Wifi Id khususnya di kota-kota besar Jawa Timur.

"Nah, konsep campaign melalui digital marketing ini sudah sesuai dengan arahan Presiden untuk melakukan promosi," katanya.


(ABE)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.