12 Perusahaan Indonesia Berpartisipasi dalam CeBIT

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 30 Mar 2015 18:33 WIB
teknologi
12 Perusahaan Indonesia Berpartisipasi dalam CeBIT
Acara CeBIT di Hanover, Jerman.

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia kembali berpartisipasi untuk keempat kalinya di pameran terbesar komputer dunia CeBIT, yang berlangsung di Jerman. Dalam acara yang diadakan pada tanggal 16-20 Maret ini, terdapat 3.300 perusahaan yang datang dari 70 negara, 12 di antaranya adalah perusahaan yang berasal dari Indonesia.

Indoglobit, asosiasi perhimpunan perusahaan IT Indonesia, melihat ada peningkatan dalam hal jumlah perjanjian MOU yang ditandantangani dalam CeBIT. Jika tahun lalu perusahaan-perusahaan Indonesia hanya berhasil mendapatkan 3-4 perjanjian, tahun ini perusahaan-perusahaan Indonesia berhasil mendapatkan 5-7 perjanjian.

Ketua umum Indoglobit Hari Tjahjono, merasa peningkatan ini terjadi karena perusahaan-perusahaan Indonesia memiliki inisiatif untuk memperkenalkan produk mereka kepada para calon investor bahkan sebelum acara dimulai.



Sementara itu, Putu Juli Ardika, atase KBRI Brussels menjelaskan, "Perusahaan-perusahaan Indonesia yang berpartisipasi berhasil menunjukkan performa yang lebih baik dari yang diharapkan. Hal ini terlihat dari jumlah potensial pembeli yang mendatangi paviliun Indonesia yang signifikan. Selain itu, nilai kontrak kerja sama yang ditandatangani mencapai angka jutaan USD."

Suitmedia merupakan salah satu perusahaan yang berpartisipasi dalam acara CeBIT yang tahun ini diadakan di Hanover, Jerman. Suitmedia adalah perusahaan yang memberikan layanan jasa berupa pengembangan aplikasi offshore - layanan pengembangan yang diadakan di negara yang berbeda dengan negara di mana layanan tersebut diluncurkan - baik aplikasi web ataupun untuk mobile.

Selain itu, Suitmedia juga menawarkan layanan pemasaran digital. Layanan yang diberikan Suitmedia sesuai dengan tema CeBIT pada tahun ini, yaitu d!economy, yang berarti bahwa sekarang ini, kita sedang berubah ke era digital.




(ABE)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.