Situs Pembanding Harga Pricebook Punya Saingan, Namanya Boneprice

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 16 Apr 2015 15:57 WIB
startup
Situs Pembanding Harga Pricebook Punya Saingan, Namanya Boneprice
Situs pembanding harga Boneprice.com

Metrotvnews.com: Kehadiran berbagai situs e-commerce di Indonesia dengan konsep yang sama bisa membuat beberapa konsumen kebingungan dalam membeli suatu produk. Pasalnya, beberapa situs ini menawarkan produk yang diinginkan dengan harga yang cukup kompetitif. Untuk itu, diperlukan satu wadah yang bisa membandingkan harga produk di masing-masing toko. Kita sudah mengenal Pricebook, dan kini muncul pesingnya, Boneprice.

Boneprice adalah situs pembanding harga di bawah PT. Boneprice Metatech Indonesia yang hadir sejak Oktober 2014. Boneprice.com hadir sebagai situs pembanding harga dengan database produk yang diklaim paling luas dan juga memiliki akurasi data tertinggi, yang memungkinkan pengguna mencari sekaligus memperoleh produk dengan harga yang sesuai.

Anda mungkin sebelumnya pernah mendengar Pricebook, situs pembanding harga yang telah menjalin kerja sama dengan berbagai dealer maupun retailer gadget dan perangkat elektronik lainnya di seluruh Indonesia. Boneprice juga menawarkan konsep yang serupa, dan melalui situs ini, pengguna dapat mencari dan membandingkan harga produk yang diinginkan.

“Boneprice hadir sebagai situs pembanding harga terbesar di Indonesia yang memungkinkan pengguna untuk mencari sekaligus memperoleh produk dengan harga yang sesuai,” ujar Hendro Sugiarto, Direktur Boneprice.

Pihak Boneprice mengklaim bahwa kelebihan situs pembanding harga yang mereka miliki adalah tersedianya 5.000.000 informasi produk yang terbagi dalam 54 kategori. Seluruhnya tergabung dalam induk kategori HP/Tablet, Komputer, Kamera, Multimedia, Elektronik, Bayi/Anak, Pakaian, Beauty, Buku/Hobi, dan Home/Food.
 


(ABE)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.