Telkomsel Umumkan 20 Finalis Kompetisi The NextDev

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 01 Sep 2015 09:28 WIB
telkomsel
Telkomsel Umumkan 20 Finalis Kompetisi The NextDev
Saat Jaka Susanta Vice President Business M2M Telkomsel memberikan arahan pada para finalis.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dengan semakin banyaknya pemerintah daerah yang menyebutkan keinginan mereka untuk menjadikan daerah mereka sebagai smart city, pada awal bulan Mei lalu, Telkomsel mengadakan sebuah kompetisi The NextDev, yang menantang anak-anak muda Indonesia untuk membuat aplikasi untuk mengembangkan smart city.

Sejak saat itu, Telkomsel telah mengadakan roadshow ke 10 kota untuk mengenalkan kompetisi ini ke masyarakat. Kurang lebih 5 bulan telah berlalu sejak saat itu, dan kemarin, Senin (31/8/2015), Telkomsel telah siap untuk mengumumkan 20 aplikasi yang menjadi finalis dari 400 aplikasi yang didaftarkan ke dalam kompetisi ini.

Telkomsel menyebutkan, kedua puluh individu/kelompok yang terpilih untuk melanjutkan ke putaran final berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel, menyebutkan bahwa para pengembang lokal menunjukkan antusiasme tinggi untuk ikut serta dalam kompetisi ini. 

"Fakta bahwa 20 finalis The NextDev berasal dari berbagai daerah di Indonesia membuktikan bahwa potensi kreativitas pengembang muda tersebar di berbagai daerah di Indonesia," kata Adita.

Dalam tahap final ini, akan ada 3 hal yang diuji dari aplikasi para finalis. Hal itu adalah usability, kesesuaian tema dan impact level dan kesiapan produk.

Inilah 20 finalis dari kompetisi The NextDev yang terbagi ke dalam 6 sub-tema.

e-Education: Sekolah Koding (Hilman Ramadhan – Makassar), Rumah Sinau (Abdul Basir – Jakarta), Sarjana.co.id (Setra Yappi – Surabaya). 

e-Government: iWatchYou (Arrival D. Sentosa – Bandung), GandengTangan (Nur Roni D. – Jakarta), kolek.in (Danu Pujiachiri), HICO (Doni Prabowo – Yogyakarta), Tilang.in (Laurensius Faleddo – Semarang), SmartGorontalo (Dea Venditama – Gorontalo)

e-Transportation: Nebengers (Andreas Aditya S. – Jakarta)

e-Tourism: BATAMciti (Yolanda Agustina – Batam), Lenscoop (M. Badrullami – Surabaya), Pontinesia (Adhitya T. Nugraha – Pontianak), Jejakku (Ahimsa D. Afrizal – Surabaya), Travis (Diagnosa Fenomena – Surabaya)

e-Health: Healink (Fikri W. – Yogyakarta), Bloodjob (Martin Luter – Jakarta), QCare (Satria D. Raharjo).

e-UKM: ERZ4P (Risa Hisamuddin – Denpasar), Appsterize (Faizal Hitobeli – Jakarta)


(ABE)