SteadXP, Alat Khusus Penstabil Hasil Rekaman Kamera

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 14 Sep 2015 12:07 WIB
kickstarter
SteadXP, Alat Khusus Penstabil Hasil Rekaman Kamera
SteadXP dapat dipasang di berbagai kamera (Kickstarter/SteadXP)

Metrotvnews.com: Tidak semua kamera hadir dengan fitur image stabilizer. Bagi kamera yang tak memiliki fitur tersebut, tentunya akan sulit untuk para penggunanya ketika ingin merekam gambar dengan stabil.

Memang ada alternatif lain seperti menggunakan gimbal dan stadicam, namun jika Anda tidak suka direpotkan dengan alat tambahan tersebut, Anda dapat menggunakan alat baru bernama SteadXP sebagai penggantinya.

SteadXP merupakan sebuah alat khusus yang dapat disisipkan di kamera Anda. Tidak seperti gimbal atau steadicam yang menstabilkan kameranya, SteadXP akan merekam setiap gerakan kamera dengan presisi, termasuk ketika gambar diambil secara tidak stabil. Setelah itu, Anda dapat membuat video yang direkam secara tidak stabil menjadi terlihat sangat stabil melalui software video editing yang menggunakan data dari SteadXP sebagai acuannya.

SteadXP dilengkapi dengan sebuah gyroscope, serta ditenagai sebuah prosesor ARM 32-bit sehingga mampu merekam setiap gerakan dan posisi kamera dengan sangat akurat.

SteadXP juga kompatibel dengan berbagai kamera, mulai dari GoPro, DSLR, hingga Mirrorless. SteadXP kini sedang dalam tahap penggalangan dana di Kickstarter dan akan dijual dengan kisaran harga USD159 hingga USD261. (Ubergizmo)




(ABE)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /