Coolpad Luncurkan Produk Shine, Fingerprint Smartphone Harga Rp2.999.000

   •    Selasa, 29 Sep 2015 14:35 WIB
coolpad
Coolpad Luncurkan Produk Shine, Fingerprint Smartphone Harga Rp2.999.000
Peluncuran Coolpad Shine di Jakarta, Senin (28/9/2015)

Metrotvnews.com, Jakarta: Coolpad secara resmi mengumumkan kehadiran ponsel terbarunya di pasar Indonesia, Coolpad Shine. Salah satu fitur keunggulan yang dimilikinya adalah kehadiran fungsi fingerprint touch. Seperti yang kita tahu, fitur pemindai sidik jari biasa tertanam pada ponsel kelas atas.

Coolpad Shine adalah smartphone kelas menengah cenderung flagship. Hal tersebut bisa dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan. Smartphone ini menggunakan bentang layar 5,5 inci yang menggunakan visual 1.280 x 720 pixel. Coolpad Shine menyematkan prosesor Snapdragon 615, dengan RAM 2 GB dan memori internal 8 GB.

Perluasan ruang untuk memori internal didukung slot Micro SD. Terkait sistem operasi, Coolpad Shine sudah dilengkapi dengan Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Cool UI. Operasionalnya ditopang baterai 2.500 mAh, ditambah dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Coolpad Shine menyediakan dua slot SIM-Card dengan konektivitas 4G dan 3G.

Seperti yang sudah dijelaskan, fingerprint touch merupakan fitur unggulan utama yang tertanam pada Coolpad Shine. Fitur ini terdapat pada komponen di bagian belakang penutup, yang berfungsi untuk akses aplikasi secara cepat atau pengunci layar. Fingerprint scanner ini juga sanggup menyimpan lima pintasan aplikasi berdasarkan lima sidik jari yang direkam.

Fingerprint sensor pada Coolpad Shine juga dilengkapi dengan sensor 360 derajat, yang memungkinkan pengguna mengaktifkan perintah atau membuka kunci layar dari sudut mana pun. Artinya, pengguna tidak perlu menempelkan sidik jari pada posisi tegak. Akses aplikasi secara cepat juga bisa menggunakan fitur smart gesture.

Coolpad Shine dibanderol Rp2.999.000, memang menjadi pesaing berat brand-brand besar lainnya di Tanah Air. Namun, fitur fingerprint sensor menjadikannya produk yang tidak memiliki saingan langsung di harga yang sama. Coolpad Shine sudah tersedia di seluruh gerai Coolpad di Indonesia. (ADV)
 


(ABE)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.