Aplikasi Pocket Programming Kini Hadir dalam Bahasa Inggris

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 12 Oct 2015 12:00 WIB
software and technology
Aplikasi Pocket Programming Kini Hadir dalam Bahasa Inggris
Aplikasi pembelajaran kode untuk perangkat Android, Pocket Programming, hadir dalam bahasa Inggris.

Metrotvnews.com: Pengembang aplikasi asal Jepang, duo Ffab0 atau Fab Zero, meluncurkan edisi berbahasa Inggris dari aplikasi pembelajaran mobile yang terfokus pada Ruby and Ruby on Rails, bernama Pocket Programming.

Tokoh dibalik aplikasi, Keisuke Hoshino dan Yuto Kitakuni, mengungkapkan bahwa aplikasi ini dirancang untuk pengguna yang ingin belajar mengenai Ruby and Rubi on Rails.

Aplikasi ini akan menyuguhkan sepuluh pertanyaan dalam format kuis dengan empat pilihan setiap harinya, dalam jangka waktu empat minggu. Aplikasi ini kemudian akan menampilkan persentase jawaban yang benar setiap hari dan memungkinkan pengguna mengkaji ulang kesalahan dengan penjelasan tambahan.

Kitakuni menjelaskan, aplikasi ini lahir dari pengalamannya menjadi pengajar pada sekolah reguler, dan berharap aplikasi ini dapat memotivasi untuk belajar lebih banyak terkait dengan istilah pada industri teknik Teknologi Informatika.

Untuk saat ini, aplikasi Pocket Programming hanya tersedia pada perangkat bersistem operasi Android sebagai target globalnya. Hoshino dan Kitakuni mengungkapkan berencana mengembangkan versi iOS untuk pasar Jepang dan Amerika Serikat. Sebelumnya, aplikasi dalam bahasa Jepang telah diluncurkan pada akhir Agustus lalu.


(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /