Menang Startuppedia ASEAN Challenge, Ahlijasa Dapat Investasi Rp672 Juta

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 24 Feb 2016 10:43 WIB
startup
Menang Startuppedia ASEAN Challenge, Ahlijasa Dapat Investasi Rp672 Juta
Saat pemberian hadiah pada Ahlijasa di FX Sudirman.

Metrotvnews.com, Jakarta: Fenox Venture Capital mengadakan sebuah kompetisi startup yang disebut Startuppedia ASEAN Challenge 2016. Kemarin, Selasa (23/2/2016), babak final dari kompetisi tersebut diadakan di FX Sudirman.

Kompetisi ini diikuti oleh 353 peserta dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara dan 5 startup berhasil masuk ke babak final.

Kelima startup tersebut adalah Porter, Ahlijasa, Klikdaily, Dokter Mana dan My A One. Porter adalah startup yang menyediakan jasa logistik on-demand, sementara Klikdaily bertujuan untuk membantu ibu rumah tangga untuk melakukan pembelian air galon dan gas melalui aplikasi. 

Ahlijasa adalah aplikasi yang berfungsi untuk memudahkan masyarakat mencari penyedia jasa cuci baju, perbaikan AC, dan jasa membersihkan rumah.

Dokter Mana adalah sebuah marketplace untuk penyedia layanan jasa kesehatan, dan My A One merupakan aplikasi asal Malaysia yang bertujuan untuk menghubungkan orang-orang yang hendak menjadi guru dan orang-orang yang hendak belajar.

Diantara kelima startup tersebut, Ahlijasa berhasil keluar menjadi juara. Mereka berhak membawa pulang hadiah uang dalam bentuk investasi sebesar USD50 ribu (Rp672,5 ratus juta). Selain modal, Fenox juga menawarkan bantuan berupa mentoring.

Kentaro Hashimoto, GnB Accelerator Program Manager, mengatakan bahwa alasan Ahlijasa berhasil keluar menjadi pemenang adalah karena presentasi dan bisnis model mereka adalah yang terbaik jika dibandingkan dengan keempat finalis lainnya.

Pihak Ahlijasa menjelaskan startup mereka sebagai "Uber untuk pekerjaan rumah". Ahlijasa memiliki aplikasi Android dengan 3 opsi layanan jasa yang diberikan yaitu laundry alias cuci baju, membersihkan rumah dan perbaikan AC.

Co-founder
dan CEO Ahlijasa Jay Jayawijayaningtiyas menjelaskan, alasan Ahlijasa memilih 3 pilihan layanan tersebut adalah karena ketiganya dianggap memiliki nilai market size yang cukup besar. 

Salah satu hal yang coba Ahlijasa tawarkan pada para konsumennya adalah standar harga dan kualitas jasa yang diberikan. Karena itulah, mereka hendak bekerja sama dengan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) untuk memberikan sertifikasi untuk pekerja mereka.


(MMI)

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3
Review Smartphone

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3

4 days Ago

Sama seperti ponsel Oppo sebelumnya, F3 mengunggulkan kamera depan. Ponsel ini dilengkapi denga…

BERITA LAINNYA
Video /