Kecipir.com Ingin Bantu Distribusi Produk Petani Lebih Baik

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 25 Apr 2016 22:36 WIB
digitalnkri
Kecipir.com Ingin Bantu Distribusi Produk Petani Lebih Baik
CEO Kecipir.com, Tantyo Bangun.

Metrotvnews.com, Jakarta: Geliat startup di Indonesia semakin menguat, yang didukung oleh pertumbuhan penetrasi teknologi dan internet yang tinggi. Geliat ini juga ditunjukan oleh kehadiran Kecipir.com, yang terfokus membantu sektor pertanian dengan teknologi.

"Kecipir tidak terlalu gencar dalam mempromosikan produk organik yang kami distribusikan, karena untuk menjaga keseimbangan antara produk dan permintaan. Karena kami berbeda dengan aplikasi lain seperti Go-Jek, yang saat aplikasi dibuka sudah memiliki banyak driver," ujar CEO Kecipir.com, Tantyo Bangun.

Melalui situs dan aplikasi mobile, Kecipir.com ingin membantu mengembangkan jaringan sistem makanan yang terjaga, serta pendistribusian yang adil. Selain itu, Kecipir.com juga ingin menghadirkan kembali sistem produksi organik menjadi sistem produksi umum di Indonesia.

Sebagai marketplace sayuran, bantuan Kecipir.com hadir dalam bentuk revisi rantai distribusi, dengan memangkas berbagai pihak yang harus dilalui hingga produk hasil panen sampai ke tangan konsumen. Petani dapat mendistribusikan hasil panen ke konsumen hanya melalui Kecipir.com.

Pemangkasan pihak ketiga ini juga membantu petani untuk dapat memperoleh harga jual lebih tinggi, sementara konsumen dapat membeli hasil panen dengan harga yang diklaim hingga 50 persen lebih rendah dibandingkan dengan harga yang ditawarkan supermarket.

Untuk saat ini, Tantyo menyebut, Kecipir.com telah memiliki sekitar 40 host untuk wilayah Jakarta. Host ini, lanjut Tantyo, umumnya lebih aktif di wilayah perkantoran dan apartment, dan kurang populer di wilayah perumahan.

Konsumen dapat memilih hasil panen yang diinginkan melalui situs dan aplikasi yang sudah dapat diunduh melalui Play Store Android atau App Store iOS. Hasil panen ini kemudian akan dikirimkan ke dan dapat diambil di agen, yang disebut dengan Host, terdekat.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

2 days Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.