Game Lokal

Just Desert, Game Karya Developer Indonesia Telah Hadir di Steam

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 26 Jul 2016 15:13 WIB
games
Just Desert, Game Karya Developer Indonesia Telah Hadir di Steam
Just Desert kini telah tersedia di Steam

Metrotvnews.com, Jakarta: Developer game Vifth Floor baru saja mengumumkan bila karya perdananya, yaitu Just Desert telah hadir di Steam mulai hari ini, Selasa (26/7/2015).

Just Desert merupakan game visual novel yang menceritakan kisah prajurit yang sedang mempertahankan kota bernama Aquarine City setelah kota tetangganya, yaitu Quentine diserang oleh alien misterius.



Salah satu keunikan dalam game ini adalah terdapatnya mekanisme pertempuran sebagai salah satu bagian dari gameplay. Pemain bisa memilih seorang rekan yang terdiri dari 5 heroine. Masing-masing heroine tersebut hadir memiliki kemampuan dan sifat yang berbeda-beda.

Tentu saja, seperti game visual novel pada umumnya, pemain juga diminta menjalin hubungan dengan para heroine karena akan menentukan jenis ending yang akan didapatkan nantinya.

Sementara untuk sistem pertempurannya, Just Desert menggunakan mekanisme turn-based yang memungkinkan pemain dan musuh melakukan aksi secara bergiliran. Lebih menariknya lagi, Just Desert juga hadir dengan sistem manajemen yang melibatkan energi, stamina, uang, waktu siang dan malam, serta status hubungan dengan para heroine.



Sebagai pelengkap, Just Desert juga hadir dengan pilihan Bahasa Indonesia, fitur Steam Trading Card, dan Steam Achievement.

Perlu diketahui bahwa developer Vifth Floor merupakan developer game indie lokal yang berbasis di Jakarta. Dalam game perdananya kali ini, Vifth Floor bekerja sama dengan Sekai Project, publisher game yang berpusat di Los Angeles, Amerika Serikat.



Just Desert kini telah tersedia untuk PC melalui Steam dan bisa dibanderol seharga Rp89.999. Untuk merayakan perilisannya, hingga tanggal 2 Agustus mendatang Just Desert bisa didapatkan dengan harga Rp80.999.




(MMI)