Review Earphone

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 20 Mar 2017 20:29 WIB
hpreview peripheral
HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih
HP In-Ear Headset 150.

Metrotvnews.com, Jakarta: Jika dibandingkan, earphone biasanya memang tidak menghasilkan kualitas suara yang sama dengan headphone, meski ada beberapa pengecualian, seperti Sennheiser Momentum In-Ear misalnya.

Namun, earphone juga memiliki kelebihan sendiri, yaitu ia mudah untuk di bawa kemana-mana. HP lebih dikenal sebagai perusahaan IT dengan berbagai produk enterprise miliknya, tapi mereka juga menyediakan sebuah earphone yang disebut HP In-Ear Headset 150. Ya, nama yang sangat kreatif memang. 

Meskipun begitu, Headset 150 buatan HP ini memiliki desain yang sedikit berbeda dari kebanyakan earphone. Ia memiliki bantalan yang bersayap. Pada awalnya, saya sedikit sangsi sayap tersebut memiliki fungsi lain selain sebagai hiasan.

Setelah mencoba untuk menggunakan earphone ini, saya tahu fungsinya adalah untuk membuat earphone tidak mudah lepas dari telinga. Saya bahkan mencoba untuk menggunakan earphone ini sambil berjalan -- bukan berlari -- dan hasilnya, earphone tetap terpasang di telinga dengan nyaman.

Bantalan yang terbuat dari silikon ini dapat dilepas. Saat kotor, Anda bisa melepasnya dan mencucinya. Jika ia tidak sesuai dengan ukuran telinga, dalam kotak In-Ear Headset 150, HP juga menyediakan satu pasang bantalan ekstra dengan ukuran lebih besar.



Earphone buatan HP ini dapat meredam suara di sekitar dengan cukup baik, meski sayup-sayup, suara di sekitar masih terdengar, kecuali jika Anda besarkan volume suaranya tentunya.

Soal suara, Headset 150 dari HP ini menghasilkan suara yang cukup jernih. Saat menggunakan earphone ini, Anda juga akan mendengar suara bass dan treble dari musik yang Anda dengarkan, meskipun mungkin ia tidak terlalu bertenaga. Tapi untuk earphone dengan harga kisaran Rp270 ribu, kualitas suara yang dihasilkan cukup baik.

HP juga melengkapi Headset 150 dengan in-line microphone. Sehingga, saat Anda memasangnya ke ponsel, Anda bisa menggunakannya untuk mengangkat telepon. Suara yang dihasilkan melalui mikrofon juga terdengar cukup jelas. 



Headset 150 telah dipersenjatai dengan tombol untuk menjawab/menutup panggilan. Dengan begitu, Anda bisa langsung menjawab/menutup panggilan telepon tanpa harus repot-repot mengeluarkan ponsel. Earphone dari HP ini memiliki tali pipih sehingga ia tidak mudah kusut. Sekalipun kabel menjadi terbelit, ia lebih mudah untuk diurai. 

Mengingat HP memang bukan perusahaan yang mengkhususkan diri untuk meluncurkan aksesori audio, maka jangan bandingkan earphone buatannya dengan buatan perusahaan audio ternama seperti Sennheiser karena dari segi harga pun sudah berbeda kelas.

Headset 150 ini cocok untuk Anda yang ingin earphone berkualitas tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Suara yang dihasilkan jernih, ia terasa nyaman untuk digunakan serta tidak mudah jatuh dan ia ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. 


(MMI)

Motorola Moto M, Si Kelas Menengah yang Elegan dan Andal
Review Smartphone

Motorola Moto M, Si Kelas Menengah yang Elegan dan Andal

1 week Ago

Motorola Moto M menawarkan performa yang baik dalam hal multitasking, serta dalam desain e…

BERITA LAINNYA
Video /