Review Game Mobile

Duel Otak, Permainan yang Mengasah Pengetahuan Anda

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 17 Nov 2015 14:55 WIB
review aplikasi
Duel Otak, Permainan yang Mengasah Pengetahuan Anda
Tampilan game Duel Otak.

Metrotvnews.com: Bermain game sering disebutkan sebagai kegiatan yang membuang-buang waktu dan tenaga. Meskipun begitu, ada beberapa game yang dapat membantu Anda untuk menambah pengetahuan. Salah satunya adalah Duel Otak. Seperti namanya, dalam game ini, Anda akan mengadu pengetahuan Anda dengan seorang pemain lain.

Saat pertama kali masuk ke aplikasi ini, Anda akan diminta untuk membuat akun atau menggunakan akun Facebook Anda. Setelah itu, Anda dapat dengan segera mulai bermain. Anda dapat mencari lawan dengan mengetikkan nama yang digunakan dalam game ini.

Anda juga dapat menantang teman-teman Facebook Anda yang sedang terhubung melalui Facebook. Atau Anda dapat memilih pilihan Pemain Acak.

Dalam Duel Otak, ada dua tipe duel yang bisa Anda pilih: klasik dan taktis. Pada dasarnya, kedua mode tersebut memiliki cara bermain yang sama. Anda akan diberi sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban dan Anda harus memilih jawaban yang benar. Satu hal yang membedakan mode klasik dan mode taktis adalah pada mode taktis, Anda akan dapat menggunakan 3 pilihan bantuan yang disebut trik. 

Dalam mode taktis, Anda akan dapat menggunakan 3 trik dalam satu duel. Ketiga trik tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Satu trik berfungsi untuk menghilangkan dua jawaban yang salah, satu trik berguna untuk menunjukkan pada Anda jawaban dari musuh dan satu trik yang akan memungkinkan Anda untuk memilih dua jawaban dari satu pertanyaan.

Dalam mode taktis, Anda dapat menggunakan 3 trik secara gratis dalam satu duel. Tapi, jika Anda ingin menggunakan lebih banyak trik, maka Anda harus membelinya dengan koin, yang dapat dibeli.

Satu duel terdiri-dari 6 ronde yang terdiri-dari 3 pertanyaan dengan satu tema. Tema pertanyaan yang digunakan dalam setiap ronde akan ditentukan para pemain secara bergantian. Tema yang disajikan beragam, mulai dari sejarah modern, teknologi, buku & kata, hingga kartun & komik dan video games. Dengan begitu, Anda dapat memilih tema yang Anda kuasai pada 3 ronde.

Untuk setiap jawaban yang benar, Anda akan mendapatkan satu poin. Poin ini akan terakumulasi dalam 6 ronde. Pemain yang mendapatkan nilai tertinggi menang. Saat Anda menang, Anda akan mendapatkan pilihan untuk pamer.

Satu hal yang menarik adalah karena Duel Otak memiliki sistem peringkat. Semakin sering Anda menang, semakin tinggi nilai yang Anda dapat dan semakin tinggi pula peringkat Anda. Di sini, Anda juga dapat melihat nama 50 pemain terbaik - baik untuk mode taktis ataupun mode klasik. Hal ini akan mendorong Anda yang kompetitif untuk terus bermain.

Duel Otak adalah sebuah game gratis. Meskipun begitu, ada beberapa fitur yang hanya dapat diakses pengguna premium. Salah satunya adalah fitur Statistikmu. Fitur lainnya yang hanya dapat diakses pengguna premium adalah fitur Tampilan Warna dan Desain Avatar-mu. 

Sayangnya, saat mencoba bermain, saya sering menemui kasus yang mengharuskan saya untuk menunggu lama agar musuh menyelesaikan satu ronde untuk maju ke ronde berikutnya.

Untungnya, di Duel Otak, Anda dapat melawan beberapa musuh sekaligus. Jadi, jika Anda tak sabar menunggu musuh yang membutuhkan waku lama untuk menyelesaikan satu ronde, Anda dapat mengisi waktu dengan bermain melawan orang lain.

Di sini, Anda juga dapat membuat pertanyaan Anda sendiri. Untuk membuat pertanyaan, Anda cukup masuk ke dalam menu Settings dan pilih Kirim Pertanyaan. Setelah itu, Anda dapat mengetikkan pertanyaan Anda dan memberikan jawaban yang benar dan opsi untuk pilihan yang salah. Setelah itu, Anda cukup klik tombol Kirim pertanyaan. 

Jika Anda telah membuat 5 pertanyaan, Anda dapat menggunakan simbol avatar "The King's Crown". Tampaknya, FEO Media AB, pengembang Duel Otak, berusaha untuk mendorong pengguna untuk menambahkan pertanyaan ke dalam database mereka. 

Meskipun Anda telah sukses mengirim pertanyaan, bukan berarti pertanyaan Anda otomatis diterima. 


(ABE)

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar
CES 2018

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar

1 day Ago

Lenovo Smart Display menghadirkan layanan asisten digital Google Assistant dalam bentuk layar s…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.