Review Headset

Tt eSPORTS Chronos RGB 7.1, Bersaing di Kelas Gaming

Mohammad Mamduh    •    Senin, 05 Jun 2017 16:36 WIB
thermaltakereview peripheral
Tt eSPORTS Chronos RGB 7.1, Bersaing di Kelas Gaming
Tt eSPORTS Chronos RGB 7.1

Metrotvnews.com, Jakarta: Tt eSPORTS vendor perangkat gaming yang mungkin pilihan produknya tidak banyak jika diadu dengan kompetitor lainnya. Pilihan produk yang lebih sedikit justru memberikan kesemaptan mereka untuk menciptakan perangkat gaming dengan kualitas yang mumpuni.

Perangkat gaming berikutnya yang hadir di meja pengujian Metrotvnews.com adalah headset Chronos RGB 7.1. Melihat namanya, tentunya gamer akan mengharapkan kualitas audio yang mumpuni. Apakah Chronos RGB 7.1 mampu memenuhi harapan itu? Berikut ulasan Metrotvnews.com.

Tt eSPORTS Cronos RGB 7.1 adalah headset gaming keren berkat desainnya yang warna-wanri. Sebenarnya, warna ini tidak langsung terpasang, melainkan melalui pencahayaan RGB pada bagian telinganya. Desain lampu melingkar ini mengelilingi logo Tt eSPORTS dengan efek cahaya yang sama. Salah satu desain yang cukup menarik adalah desain pembungkus telinga yang menggunakan lapisan bening. Kelemahan lapisan ini adalah gampang kotor.



Masih membicarakan desain, Tt eSPORTS Cronos RGB 7.1 menggunakan desain closed, sehingga bentuk telinganya melingkar penuh dan lebih tebal. Untungnya, headset ini menggunakan material plastik dan sebagian besi pada bagian kepala, membuat dimensinya secara keseluruhan tidak terlalu berat. Busa penopang kepala juga cukup tebal dan empuk, dan saya sudah mencobanya menggunakan sekitar 12 jam per hari. Hasilnya, headset ini cukup nyaman dipakai dalam waktu yang lama. 

Tidak mengusung wireless, Anda tidak akan bisa melepas kabel headset ini. Sementara mikrofonnya memiliki ukuran cukup besar, dan mungkin tidak akan begitu ringkas menurut sebagian gamer. Tt eSPORTS Cronos RGB 7.1 menggunakan port USB berlapis emas yang diklaim bisa menghadirkan kualitas audio terbaik. Penggunaan port ini membuat kompatibilitasnya terbatas. Namun, hal ini masih dirasa wajar, mengingat headset ini dirancang untuk keperluan gaming



Desainnya secara keseluruhan lebih terlihat sebagai headset anak muda ketimbang headset gaming, tanpa menghapus ciri khas Tt eSORTS. Mungkin ini bisa menjadi nilai lebih untuk Tt eSPORTS Cronos RGB 7.1, mengingat headset gaming pada umumnya menawarkan nuansa gelap dan eksklusif, yang hanya bisa diterima oleh gamer. Desain yang cenderung "kekinian" ini bisa menjadi slah satu alasan pengguna non-gamer untuk membelinya.

Tt eSPORTS Cronos RGB 7.1 menyediakan kotak kontrol khusus di tengah kabel, yang menyediakan pengaturan LED, suara, dan mikrofon. Fungsi tombol ini juga bisa dikunci melalui tuas khusus di sampingnya. Untuk memudahkan penggunaan, kotak kontrol ini menyediakan penjepit khusus agar gamer bisa memasangnya di saku pakaian.



Secara performa, Tt eSPORTS Cronos RGB 7.1 memang sanggup memenuhi ekspektasi gamer, yaitu menghasilkan kualitas audio surround 7.1 yang sesuai. Walaupun masih bergantung pada software, headset gaming ini bisa memenuhi semua skenario game, ditambah dengan skenario tambahan seperti menonton film. Harus saya akui, kualitas audionya tidak akan lebih baik dengan headset gaming lainnya ketika dipakai untuk keperluan lain.

Ada tingkatan tertentu yang tidak bisa dicapai headset untuk mengeluarkan suara optimal dari sebuah lagu, baik dari segi bass atau treble. Di sisi lain, Anda bisa mendengarkan semua suara dengan tingkat detail terbaik ketika bermain game. Pembuktiannya bisa Anda rasakan ketika bermain game kelas berat, seperti DOOM atau Ghost Recon Wildlands.


Kesimpulan

Tt eSPORTS Cronos RGB 7.1 punya berbagai kelebihan untuk keperluan gaming, dan semakin lengkap dengan harganya yang cukup kompetitif di pasar kelas atas. Dipatok harga Rp1,1 juta yang cukup bersaing, headset ini layak menjadi salah satu pilihan gamer.
 

Tt eSPORTS Chronos RGB 7.1

 

7,9

  • Bobot cukup ringan
  • Kualitas audio mumpuni untuk gaming
  • Harga cukup bersaing
  • Pelindung telinga gampang kotor



(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /