Menjajal Trivago, Situs Perbandingan Tarif Hotel

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 09 Nov 2015 12:04 WIB
review aplikasi
Menjajal Trivago, Situs Perbandingan Tarif Hotel
Tampilan situs Trivago.

Metrotvnews.com: Situs perbandingan harga gadget bukan hal baru di Indonesia, tetapi situs perbandingan harga hotel? 

Jika Anda hendak berlibur dan sedang bingung mencari hotel, Anda bisa mengunjungi situs Trivago atau mengunduh aplikasinya di smartphone Anda. Fungsi utama Trivago adalah untuk membantu Anda mencari hotel sesuai dengan yang Anda inginkan. 

Di bagian paling atas, Anda dapat memilih kota atau negara tujuan. Anda juga dapat memilih waktu check-in dan check-out dan juga tipe kamar yang Anda inginkan. Klik cari dan Anda akan disuguhkan dengan daftar hotel di kota atau negara yang Anda tuju. Secara default, daftar hotel ini akan diatur berdasarkan popularitas. Anda dapat mengubah pengaturan ini menjadi berdasarkan harga, jarak, ataupun penilaian.

Di sebelah kiri daftar hotel, Anda akan melihat berbagai filter yang dapat Anda pilih, mulai dari bintang, penilaian, harga, jarak atau pelayanan yang disediakan seperti Wi-Fi, spa, sarapan dan kolam renang.

Dalam filter ekstra, Anda dapat memilih kriteria yang lebih spesifik dari sebuah hotel, seperti fasilitas olahraga, tema atau fasilitas yang disediakan.


Di Trivago, Anda juga dapat membandingkan 2 hingga 4 hotel sekaligus. Untuk melakukan hal ini, Anda akan diminta untuk memilih beberapa hotel, lalu klik bandingkan. Akan muncul sebuah halaman baru yang menampilkan tabel perbandingan dari hotel yang Anda pilih.

Beberapa hal yang dibandingkan adalah review, fitur yang diberikan - seperti Wi-Fi, TV, AC, kolam renang, beranda, spa, dan lain lain - jumlah ruangan yang ada dalam hotel, metode pembayaran, fasilitas hotel - seperti fax, ketersediaan dokter, restoran, cafe, gym dan lain sebagainya - fasilitas kamar dan tipe hotel.

Di Trivago, Anda juga dapat melihat perbandingan harga yang ditawarkan berbagai situs, seperti Expedia, Hotels.com, venere.com, nusatrip, booking.com dan lain sebagainya.


Berdasarkan pengalaman kami, hasil yang ditampilkan Trivago belum mencakup semua situs agen perjalanan populer di Indonesia. Karena itu, kami menyarankan agar Anda tetap mengecek situs lain sebagai pembanding untuk mendapatkan harga terbaik.


(ABE)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.