Review Headset

Sennheiser Momentum Wireless, Desain Mewah

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 10 Sep 2017 08:00 WIB
sennheiserreview peripheral
Sennheiser Momentum Wireless, Desain Mewah
Sennheiser Momentum Wireless.

Metrotvnews.com, Jakarta: Musik adalah bagian yang tidak terpisahkan bagi sebagian orang. Bagi Anda yang mengaku sebagai audiophile, nama Sennheiser pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Momentum Wireless adalah salah satu produk dari perusahaan Jerman itu. 

Seperti namanya, Momentum Wireless sejatinya merupakan headphone yang bisa dipasangkan dengan perangkat mobile melalui koneksi nirkabel, yaitu Bluetooth dan NFC. Headphone ini bisa dihubungkan dengan perangkat mobile, baik yang menggunakan sistem operasi Android atau iOS. 

Dari segi desain, Momentum Wireless memiliki tampilan yang elegan. Tidak heran, mengingat ia dipatok dengan harga sekitar Rp5 jutaan. Selain terlihat mewah, headphone ini juga nyaman untuk digunakan. Earcup pada headphone ini terasa empuk dan saat saya gunakan ia dapat melingkupi telinga saya seluruhnya. Sering menggunakannya saat bekerja, saya tidak pernah merasa telinga menjadi sakit atau bagian kepala tertekan karena menggunakan Momentum Wireless dalam waktu lama. 

Selain itu, Sennheiser juga mendesain headphone ini sedemikian rupa sehingga ia bisa dilipat. Sennheiser bahkan melengkapinya dengan kantong kain -- dengan bahan yang terasa lembut -- juga tas kecil untuk headphone ini. 



Untuk masalah koneksi, Sennheiser melengkapi Momentum Wireless dengan koneksi Bluetooth dan NFC. Dengan NFC, Anda cukup menyentuhkan headphone ini dengan ponsel untuk menghubungkan keduanya. Jika ponsel Anda tidak dilengkapi dengan NFC, Anda bisa menggunakan Bluetooth. Anda tidak mau ribet? Sennheiser melengkapi headphone buatannya yang satu ini dengan kabel.

Di earcup sebelah kanan, Anda akan menemukan tombol volume dan juga tombol power. Semua ini dapat ditemukan dengan mudah menggunakan sentuhan. Jadi, saat menggunakannya, Anda tidak akan terlalu bingung mencari keberadaan tombol tersebut. 

Momentum Wireless memiliki fitur noise-cancellation. Fitur tersebut akan selalu aktif, tidak ada cara untuk menonaktifkannya. Mic pada headphone ini juga dapat menangkap suara Anda dengan jelas. Meski dilengkapi dengan noise-cancellation, Anda tetap bisa mendengar suara Anda sendiri ketika berbicara, diharapkan, hal ini akan mencegah Anda berbicara terlalu keras ketika menggunakan headphone ini.



Untuk masalah suara, Anda tidak perlu meragukan kualitas dari suara yang dihasilkan oleh Momentum Wireless. Headphone ini menghasilkan suara yang jernih. Ketika saya menggunakannya untuk mendengarkan musik akustik yang disertai dengan suara alam seperti kicauan burung dan aliran sungai, semua suara dapat terdengar dengan jelas tanpa suara-suara tersebut menjadi tumpang tindih. 

Tidak hanya itu, Sennheiser juga menawarkan performa bass dan treble yang baik dan suara yang dihasilkan akan terdengar mulus. Memang, jika dibandingkan dengan kualitas suara yang dihasilkan oleh headphone yang menggunakan kabel, kualitas suara dari Momentum Wireless masih sedikit kalah, tapi kualitas audio yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Bagi saya, Momentum Wireless memiliki kelebihan lain karena ia menawarkan kemudahan berkat koneksi nirkabelnya. 

Kesimpulannya, Momentum Wireless menawarkan performa yang baik dan desain yang menarik. Memang, harganya pun terbilang cukup mahal, tapi itu sesuai dengan apa yang Anda dapatkan. 
 

Sennheiser Momentum Wireless

 

8

  • Performa yang sangat baik
  • Desain yang cantik dan bisa dilipat
  • Harga yang mahal



(MMI)