Review Mouse

Menjajal Mouse MMO dan MOBA SteelSeries Rival 500

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 06 Feb 2017 20:42 WIB
steelseriesreview peripheral
Menjajal Mouse MMO dan MOBA SteelSeries Rival 500
SteelSeries Rival 500

Metrotvnews.com, Jakarta: Masih ingat dengan mouse gaming SteelSeries Rival 700 yang telah kami ulas beberapa waktu yang lalu? Mouse gaming tersebut merupakan salah satu mouse dengan skor paling tinggi yang pernah hadir di meja pengujian Metrotvnews.com. Alasan kami memberikan skor tinggi pada mouse ini beragam, mulai dari desainnya yang sangat ergonomis, hingga memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh merek lainnya.

Rival 700 tidak hadir sendirian di pasar saat ini. Ia memiliki "kawan" bernama SteelSeries Rival 500 yang juga mengadopsi desain serta fitur yang serupa. Tidak seperti Rival 700 yang lebih dirancang untuk pemain game action atau shooter, Rival 500 mengincar pasar gamer MOBA dan MMO.



Ya, mouse ini memang tampil khusus dengan desain yang sedikit berbeda dari Rival 700. Rival 500 memiliki lebih banyak tombol yang semuanya bisa diprogram. Tombol tersebut tidak hanya berada di samping tombol utama mouse, namun juga berada di bagian sisi kiri atau thumb rest.

Jumlah tombol yang lebih banyak memang dimaksudkan agar pengguna mouse ini bisa menggunakannya untuk mengakses berbagai kemampuan khusus yang dimiliki oleh karakter di MMO atau MOBA, meski beberapa gamer mungkin akan mengeluh karena jumlah tombolnya kurang banyak.



Misal saja sebuah karakter di game MMO yang memiliki 8 slot skill. Dengan menggunakan Rival 500, Anda tidak perlu mengakses tombol keyboard yang lokasinya berjauhan untuk mengakses semua slot tersebut. Cukup program setiap tombol yang ada di mouse ini sehingga akses ke setiap slot skill bisa menjadi lebih cepat.

Mouse ini juga telah mendukung fitur makro yang memungkinkan Anda merekam set tombol tertentu dan menjalankannya hanya melalui satu tombol. Ini tentu memudahkan para pemain MMO atau MOBA yang suka menggunakan kombinasi serangan ketika bermain.



Menariknya lagi, DNA mouse Rival juga masih diturunkan ke mouse ini. Rival 500 hadir dengan fitur bernama tacticle cooldown. Fitur tersebut memungkinkan mouse ini untuk memperingatkan Anda melalui getaran jika waktu cooldown salah satu skill yang telah digunakan telah selesai.

Secara performa dan kenyamanan, Rival 500 masih sangat unggul. Baik berat maupun desain bodi yang digunakan di mouse ini, keduanya terbukti membuat tangan dapat bergerak optimal. Namun, yang paling membuat mouse ini terasa nyaman adalah posisi tombolnya yang sangat mudah dijangkau oleh jari dan memiliki sensasi klik yang tepat.



Sayangnya, mouse ini tidak tampil semewah Rival 700 yang memiliki desain modular. Sama seperti mouse gaming pada umumnya, Rival 500 menggunakan desain bodi yang tidak bisa dimodifikasi. Mouse ini juga tidak memilki layar mungil seperti saudaranya. Kabar baiknya, Rival 500 dibanderol dengan harga yang lebih murah, yaitu sekitar Rp1 juta, meski bagi kami harga tersebut masih kurang kompetitif di antara mouse MMO atau MOBA lainnya.
 

SteelSeries Rival 500

 

9

  • Ergonomis
  • Performa bagus
  • Fitur menarik
  • Harga kurang kompetitif



(MMI)

Corsair K63, Keyboard Mekanis Murah Bukan Murahan
Review Keyboard

Corsair K63, Keyboard Mekanis Murah Bukan Murahan

6 days Ago

Corsair K63 merupakan salah satu keyboard gaming paling menarik di tahun ini. 

BERITA LAINNYA
Video /