Review Mouse Gaming

Corsair Scimitar Pro, Hasil Reinkarnasi yang Sempurna

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 17 Mar 2017 19:18 WIB
review peripheralcorsair
Corsair Scimitar Pro, Hasil Reinkarnasi yang Sempurna
Corsair Scimitar Pro

Metrotvnews.com, Jakarta: Masih ingat dengan mouse gaming Corsair Schimitar yang telah kami ulas tahun lalu? Di ajang CES 2017 kemarin, Corsair secara mengejutkan kembali memperkenalkan varian baru dari mouse tersebut yang diberi nama Corsair Scimitar Pro. Namun dari segi fisik, mouse tersebut sama sekali tidak memiliki perubahan dari versi sebelumnya. Lalu apa kelebihannya?

Jika Anda pernah menggunakan Scimitar sebelumnya, Anda pasti mengerti mengapa Corsair tidak mau merubah desain mouse barunya kali ini. Alasannya memang sangat simpel, desainnya telah sempurna. Ya, Scimitar Pro sangat nyaman digunakan seperti pendahulunya. Ia juga masih memiliki bentuk yang ergonomis dilengkapi dengan lapisan karet pada bagian ujung genggaman agar telapak tangan tidak mudah terselip.



Scimitar Pro memiliki total 17 tombol yang sibagian besar berada di sisi kiri mouse ini. Sama seperti pendahulunya, posisi tombol mouse ini bisa digeser sehingga bisa disesuaikan dengan panjang ibu jari penggunanya. Beberapa tombol di bagian sampinya juga masih dilengkapi kontur khusus agar pengguna bisa membedakan setiap baris tombol tanpa melihat. Ini membuat waktu untuk beradaptasi dengan mouse menjadi lebih cepat.

Jika dari segi bodi mouse ini masih sama dengan pandahulunya, di mana letak perbedaannya? Secara fisik, letak perbedaan paling mencolok dari Scimitar Pro terdapat pada sistem lampu RGB yang bisa dikustomisasi oleh penggunanya. Terdapat empat zona RGB di mouse ini dan masing-masing bisa menampilkan warna yang berbeda.



Itu saja? Tentu tidak

Kelebihan utama Scimitar Pro justri tidak terlihat. Mouse gaming ini menggunakan sensor yang lebih baik dari pendahulunya. Meski masih menggunakan sensor optik, ia memiliki tingkat sensitivitas sensor hingga 16000 dpi, sehingga kini lebih ramah terhadap pemain game action, bukan hanya MMO. Bahkan Anda juga bisa mengatur sensitivitas hingga 1 dpi, sehingga membuat mouse ini juga bisa digunakan oleh gamer FPS kompetitif.



Selain itu, Scimitar Pro juga memiliki memori internal yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai profil pengaturan termasuk makro langsung ke dalam mouse. Dengan demikian, Anda tidak perlu memasang aplikasi Corsair Utility Engine (CUE) lagi jika berpindah PC karena semua pengaturannya tersimpan di memori internal.



Kabar baiknya, Corsair telah merilis versi baru CUE yang kini memiliki sistem makro lebih baik. Sistem makro tersebut juga telah mendukung opsi untuk menahan (hold) tombol di keyboard yang menjadi salah satu kekurangan Corsair Scimitar yang dirilis tahun lalu.

Kesimpulan

Corsair Scimitar Pro merupakan mouse gaming idaman bagi gamer, terutama pecinta MMO. Selain nyaman digunakan, fitur yang dihadirkan di mouse ini juga sangat mumpuni untuk bermain game. Bahkan kini mouse tersebut memiliki tambahan fitur baru dan lebih "all-round" ketimbang pendahulunya.

Lebih menariknya lagi, Corsair membanderol mouse gaming ini dengan harga yang sama seperti pendahulunya. Ini adalah kali pertamanya kami tidak bisa protes ketika mengulas mouse gaming karena produk ini memang sempurna. Sayangnya, saat artikel ini dirilis, Scimitar Pro masih belum dipasarkan di Indonesia.
 

Corsair Scimitar Pro

 

9,6

  • Lebih baik dari sebelumnya
  • Banderol harga masih sama seperti pendahulunya
  • Belum tersedia di Indonesia



(MMI)

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih
Review Earphone

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih

4 days Ago

HP In-Ear Headset 150 menawarkan suara yang jernih dan desain yang nyaman dengan harga yang cuk…

BERITA LAINNYA
Video /