Review Keyboard

MadCatz V.7 Cyborg, Nyaman untuk Mengetik dan Bermain Game

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 03 Jan 2017 19:59 WIB
review peripheral
MadCatz V.7 Cyborg, Nyaman untuk Mengetik dan Bermain Game
MadCatz V.7 Cyborg

Metrotvnews.com, Jakarta: Di antara beragam jenis keyboard yang ada di pasar, keyboard gaming memang jenis yang paling unik. Keyboard yang dirancang khusus untuk bermain game tersebut biasanya hadir dengan beragam fitur, mulai dari LED backlight hingga tombol yang bisa diprogram. Sayangnya, beberapa keyboard gaming kurang nyaman jika digunakan untuk mengetik.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi MadCatz V.7 Cyborg. Meski telah dirilis cukup lama, keyboard ini merupakan salah satu keyboard favorit kami hingga saat ini. Pasalnya, ia tidak hanya nyaman digunakan saat bermain game. Performanya saat digunakan untuk mengetik juga sangat baik.



V.7 Cyborg memang tidak menggunakan tombol mekanis seperti halnya keyboard gaming yang ada di pasaran. Ia masih menggunakan membran sebagai basis mekanisme tombolnya. Namun, performanya tidak boleh diremehkan. Keyboard ini memiliki tombol dengan travelling distance yang tepat untuk bermain game dan mengetik. Hal tersebut membuat kami merasa nyaman saat menggunakan keyboard ini.

Tidak seperti keyboard membran standar, V.7 Cyborg memiliki bobot tekan yang nyaman. Setiap tombol di keyboard ini tidak terasa terlalu berat atau terlalu ringan ketika ditekan. Selain faktor tersebut, terdapatnya palm rest yang cukup lebar.

Tidak hanya itu, layout tombol yang ditata dengan baik juga membuat keyboard ini nyaman ketika digunakan. Sayangnya, palm rest pada V.7 Cyborg tidak bisa dilepas dan hanya bisa dilipat ketika disimpan.



Seperti keyboard gaming pada umumnya, V.7 Cyborg hadir dengan tambahan fitur khusus. Salah satu fitur tersebut adalah panel khusus yang ada di bagian atas keyboard ini. Panel tersebut berfungsi sebagai kontrol multimedia yang telah dilengkapi dengan kontrol volume suara. Selain itu, terdapat juga tombol khusus untuk mengatur tampilan LED backlight yang ada di keyboard ini.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah adanya 12 tombol tambahan khusus di bagian samping kanan dan kiri keyboard. Ke-12 tombol tersebut dapat diprogram menggunakan software khusus yang bisa diunduh melalui situs resmi MadCatz. Anda juga bisa membuat fungsi makro yang bisa diaktifkan melalui 12 tombol tersebut.



Kekurangan pada keyboard ini adalah ia menggunakan 2 port USB, sehingga cukup memakan tempat di panel port PC Anda. MadCatz memang menyediakan 1 port USB tambahan di bagian samping keyboard ini, tapi port tersebut masih menggunakan USB 2.0, sehingga kurang optimal jika digunakan untuk dipasangkan dengan hard disk eksternal atau USB flash drive yang sudah menggunakan teknologi port USB 3.0.

Kesimpulan

MadCatz V.7 Cyborg merupakan keyboard dengan fitur yang cukup mumpuni. Tampilannya juga tergolong "oke" untuk sebuah keyboard gaming. Ia sudah dilengkapi dengan LED backlight yang warnanya bisa diganti. Selain itu, keyboard ini juga telah dilengkapi dengan tombol tambahan yang bisa diprogram.

MadCatz V.7 Cyborg memang bukan keyboard yang sempurna. Keyboard ini masih memiliki berbagai kekurangan seperti palm rest yang tidak bisa dilepas serta penggunaan port USB 2.0 di bodinya. Meski demikian, performa dan kenyamanan keyboard ini yang sangat baik mampu menutupi kekurangan kecil tersebut.

Bagi kami, kenyamanan dan performa pada sebuah keyboard merupakan sesuatu yang tidak bisa ditoleransi.
 

MadCatz V.7 Cyborg

 

9

  • Nyaman untuk mengetik dan bermain game
  • Performa sangat baik
  • Fitur cukup mumpuni
  • Palm rest tidak bisa dilepas
  • Port USB masih gunakan USB 2.0



(MMI)

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah
Review Smartphone

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah

2 weeks Ago

Inilah ulasan lengkap tentang smartphone terbaru dari Xiaomi, Mi 6. 

BERITA LAINNYA
Video /