Review Power Bank

GP PowerBank FP10M, Dimensi dan Kapasitas Besar

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 01 Oct 2016 12:29 WIB
review peripheral
GP PowerBank FP10M, Dimensi dan Kapasitas Besar
GP Powerbank FP10M 10.000mAh.

Metrotvnews.com, Jakarta: Penetrasi smartphone yang juga didukung oleh jangkauan jaringan konektivitas yang semakin tinggi menghadirkan keuntungan bagi konsumen, sebab memberikan kemudahan untuk dapat selalu terhubung tanpa mengkhawatirkan lokasi.

Namun, hal ini juga memiliki kelemahan, salah satunya terkait dengan daya baterai. Dukungan teknologi canggih dan jaringan dengan cakupan semakin kuat menyebabkan baterai perangkat menjadi cepat habis. Hal ini tentu mengkhawatirkan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi dan sering kali berada jauh dari sumber listrik.

GP Batteries mencoba menghadirkan solusi untuk permasalahan tersebut melalui perangkat power bank, FP10M, yang menawarkan kapasitas besar yaitu 10.000 mAh. Berikut penjabaran penawaran yang disuguhkan oleh power bank ini.



GP Powerbank FP10M hadir dengan desain sederhana, namun berdimensi cukup besar. Perangkat ini hadir dengan tampilan yang menampilkan kesan kokoh, yang juga didukung oleh perbaduan warna hitam dan abu-abu gelap yang membalut bodinya.

Dimensi power bank ini tergolong ramping jika dibandingkan dengan perangkat power bank lainnya, meski mengusung dimensi yang tergolong besar. Kesan besar pada bodi perangkat ini ditampilkan oleh panjang bodi yang tergolong lebih panjang dari sejumlah perangkat lainnya.

GP Powerbank FP10M dilengkapi dengan kemampuan untuk mengisi dua daya perangkat mobile secara bersamaan berkat bekal port USB ganda, yang terdapat pada bagian atas perangkat. Selain port USB, di bagian tersebut pengguna juga dapat port micro USB untuk mengisi daya, berdampingan dengan tombol daya dan lampu indikator.



Dengan kapasitas besarnya, GP Powerbank FP10M mampu mengisi daya smartphone dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh hingga penuh sebanyak hampir satu kali dan hingga hampir 90 persen sebanyak satu kali, hingga daya power bank habis.

Sementara itu, pada smartphone dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh, power bank ini dapat mengisi daya hingga penuh sebanyak dua kali dan lebih dari 50 persen sebanyak satu kali. Namun, saat mengisi dua perangkat dengan kapasitas daya baterai tersebut, power bank ini dapat mengisi satu perangkat berbaterai lebih kecil hingga penuh dan perangkat berbaterai lebih kecil hingga hampir 50 persen.

Seperti power bank berkapasitas besar lainnya, Anda juga harus bersabar saat mengisi ulang daya GP Powerbank FP10M ini. Perangkat ini membutuhkan waktu lebih dari lima jam dari kondisi daya kosong hingga terisi penuh.

Secara keseluruhan, GP Powerbank FP10M 10.000 mAh mampu menyuguhkan pengalaman penggunaan yang menyenangkan, dan dapat membantu perangkat mobile Anda dalam jangka waktu lebih lama. GP Powerbank FP10M tersedia dalam pilihan warna hitam dan perak.


(MMI)

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan
Review Smartphone

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan

9 hours Ago

Oppo menghadirkan pengalaman menggunakan kamera dan hasil foto yang baik dan menyenangkan, berk…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.