Review Mouse

Corsair Glaive RGB, Super Nyaman Berkat Thumb Grip yang Bisa Ditukar

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 19 May 2017 22:23 WIB
review peripheral
Corsair Glaive RGB, Super Nyaman Berkat Thumb Grip yang Bisa Ditukar
Corsair Glaive RGB

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa waktu yang lalu Corsair merilis mouse gaming anyar bernama Glaive RGB. Sedikit berbeda dengan mouse gaming Corsair lainnya, Glaive RGB tampil dengan tiga buah thumb grip atau pengangga jari jempol yang bisa ditukar.

Mouse ini juga dikatakan dirancang khusus agar gamer merasa nyaman ketika menggunakannya, meski gaya menggunakan mouse berbeda.

Bagian thumb grip pada mouse ini memang saya akui dapat memberikan kenyamanan ekstra. Karena thumb grip bisa disesuaikan dengan keinginan, maka Anda memiliki pilihan lebih untuk membuat mouse yang satu ini agar bisa nyaman di genggaman. Saya pribadi lebih memilih thumb grip yang memiliki sandaran melebar hingga ke bagian alasnya, dengan demikian, jari jempol saya bisa "bertengger" lebih nyaman di mouse ini.



Bodi mouse gaming ini juga memiliki kontur yang unik. Biasanya, titik lengkungan penampang utama mouse berada di bagian belakangnya. Namun, Glaive RGB memiliki titik lengkung di bagian tengah. Hal tersebut membuat titik tumpuan tidak lagi berada tepat di telapak tangan, tetapi di antara telapak tangan dengan jari. Karena terbiasa dengan mouse lain yang tumpuannya di tepat di telapak tangan, saya harus membiasakan diri sejenak ketika pertama kali menggunakan mouse ini.

Secara fungsional, saya pribadi lebih suka dengan Corsair Schimitar yang menawarkan jumlah tombol yang jauh lebih banyak. Glaive RGB hanya menawarkan dua tombol ekstra di bagian thumb grip. Tombol ekstra tersebut bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Anda bahkan bisa menyimpan makro ke dalam memori internalnya.



Sementara untuk performa, secara keseluruhan performa mouse gaming ini sudah sangat baik. Selain memiliki rentang sensitivitas yang tinggi, berbagai fitur seperti angle snapping dan pointer precision enhancement membuat mouse ini sangat menarik bagi Anda yang gemar bermain game shooter. Selain itu, terdapat juga fitur sniper mode yang memungkinkan langsung mengakses level DPI terendah sehingga memudahkan Anda untuk menembak sebagai sniper yang membutuhkan presisi.

Sesuai dengan namanya, mouse ini juga telah dilengkapi dengan RGB LED. Ada tiga bagian lampu yang bisa Anda sesuaikan pengaturannya, yaitu Front Zone, Lighting Edge, dan Logo Zone. Anda juga bisa mngatur mode tampilan LED-nya melalui preset yang telah disediakan. 

Kesimpulan

Jika Anda sedang mencari mouse gaming namun tidak yakin jika cocok dengan genggaman, Anda bisa memilih Corsair Glaive RGB. Kehadiran tiga thumb grip yang bisa ditukar pada mouse gaming ini, membuatnya sangat nyaman digunakan. Selain itu, ia juga dibekali dengan fitur yang cukup lengkap bahkan telah memiliki RGB LED jika Anda memang ingin memamerkan mouse ini.



Minusnya, tombol tambahan yang ditawarkan tergolong sedikit. Hanya dua tombol yang secara default diatur sebagai tombol forward serta backward. Untungnya tombol tersebut bisa diganti fungsinya melalui software Corsair Utility Engine dan bisa disimpan di memori internalnya. Kekurangan tersebut juga ditutupi oleh harganya yang tidak terlalu mahal yaitu berada di kisaran Rp900 ribu hingga Rp1 juta.

Corsair Glaive RGB

 

8,5

  • Sangat nyaman
  • Fitur cukup lengkap
  • Harga bersaing
  • Tombol sedikit



(MMI)

Video /