Review Mouse

ASUS ROG STRIX Impact, Sasar Gamer Pemula

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 24 May 2017 23:39 WIB
asusreview peripheral
ASUS ROG STRIX Impact, Sasar Gamer Pemula
ASUS ROG STRIX Impact

Metrotvnews.com, Jakarta: Nama Republic of Gamers dari ASUS memang sangat lekat dengan produk premium yang harganya di atas rata-rata. Namun, siapa sangka ASUS ternyata juga memiliki produk yang menggunakan nama ROG dengan harga terjangkau. Ia adalah mouse gaming ASUS ROG STRIX Impact yang tampil ringkas dan memiliki performa sangat baik di kelasnya.

ROG STRIX Impact bagi saya merupakan mouse yang sangat minimalis. Bodi mouse gaming ini sangat ringkas dengan titik lekuk terletak di bagian belakang, tepat berada di telapak tangan. Desain tersebut membuat mouse gaming ini tetap nyaman digenggam meski bentuknya tidak segemuk mouse gaming pada umumnya. Lekukan pada kedua sisi mouse ini juga membuat jari bisa bertengger lebih nyaman.



Jika dilihat kembali, ROG STRIX Impact juga memiliki desain yang sangat sederhana dan tidak memiliki penampilan yang sangat menonjol. Satu-satunya yang membuatnya berbeda adalah lambang khas ROG yang ada di bagian punggung mouse ini.

Meski demikian, lambang tersebut sudah cukup membuat orang lain mengetahui bahwa mouse ini adalah bagian dari keluarga ROG.

ROG STRIX Impact berdiri di atas tiga lapisan khusus yang membuatnya bisa meluncur dengan nyaman. Digunakan bersama mousepad Logitech G440, mouse gaming ini dapat meluncur sangat nyaman. Pergerakannya yang lincah juga membuat saya bisa bermain game yang menuntut respon tinggi seperti game shooter.



Dilihat dari bentuk dan desainnya, mouse gaming ini tampak lebih cocok jika digunakan oleh gamer tipe claw grip. Hal tersebut dikarenakan bentuk mouse yang lebih pendek dari rata-rata mouse gaming lain, sehingga dasar jari telunjuk dan jari tengah akan lebih nyaman jika tidak menempel di seluruhnya di bodi.

Secara mengejutkan, ROG STRIX Impact ternyata cukup ringan, bahkan lebih ringan dari rata-rata mouse gaming. Bodinya juga tergolong sangat kokoh meski terbuat dari plastik. ASUS bahkan mengklaim tombol pada mouse gaming ini tahan hingga 50 juta klik.



Untuk performa, mouse ini sudah cukup gesit dan cocok digunakan untuk pemula. Sensitivitasnya memang hanya hingga 5000 dpi, dan sudah sangat mumpuni untuk menunjang kegiatan bermain bagi gamer kasual dan pemula yang memang bukan berkarir di dunia esport atau sejenis.

Satu-satunya hal yang saya kurang suka dari mouse ini adalah minimnya tombol tambahan. Mengingat harganya yang hanya di kisaran Rp700 ribu, saya cukup memakluminya. Mouse ini bahkan masih bisa terkoneksi dengan aplikasi ROG Armoury dan Anda masih bisa melakukan pengaturan secara langsung di dalamnya.
 

ASUS ROG STRIX Impact

 

8

  • Ringkas
  • Gesit
  • Harga terjangkau
  • Minim tombol tambahan



(MMI)