Review Headphone

Sennheiser CX 7.00BT, Suara Mantap dan Baterai Tahan Lama

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 15 Nov 2017 23:03 WIB
review peripheral
Sennheiser CX 7.00BT, Suara Mantap dan Baterai Tahan Lama
Sennheiser ?CX 7.00BT

Metrotvnews.com, Jakarta: In-ear headphone atau yang biasa disebut dengan earphone memang berbeda dengan headphone standar. Earphone memiliki desain yang lebih simpel dan tidak besar seperti headphone

Desain earphone memiliki beberapa kekurangan. Karena tidak memiliki penghubung seperti bagian bridge di headphone, earphone harus hadir dengan dua sambungan kabel, satu untuk earphone di kiri dan satu lagi di kanan. Hal tersebut membuat earphone lebih repot digunakan.

Salah satu solusinya adalah membuat earphone wireless. Hal tersebut tidak semudah yang dibayangkan karena nyatanya juga cukup banyak varian earphone wireless yang juga tidak kalah repot ketika digunakan.

Tidak hanya itu, ada juga earphone wireless yang hadir secara terpisah sehingga jika salah satu earphone-nya hilang (bagian kanan atau kiri) langsung tidak bisa digunakan.

Sennheiser tampaknya mengetahui benar masalah tersebut dan memberikan solusinya di salah satu earphone wireless-nya yaitu CX 7.00BT. Sennheiser memiliki desain earphone sendiri yang menggabungkan bagian earphone dengan sebuah perangkat khusus mirip dengan kalung. Perangkat ini dipasang dengan mengalungkannya di sekeliling leher dan berfungsi sebagai pemancar sekaligus tempat menyimpan baterai.



Ya, berkat desain seperti ini CX 7.00BT memiliki kapasitas baterai yang besar sehingga bisa beroperasi lebih lama. Sennheiser mengklaim CX 7.00BT bisa bertahan hingga 10 jam. Meski kami tidak menghitungnya secara pasti, bisa kami akui jika CX 7.00BT memang bisa bertahan sangat lama.

Karena desainnya yang unik tersebut, CX 7.00BT juga sangat nyaman digunakan dan yang paling penting adalah earphone ini sangat stabil serta tidak mudah lepas dari telinga. Kami sudah mencoba menggunakan CX 7.00BT di berbagai kegiatan, termasuk diajak berkeliling Jakarta untuk liputan. Ia sama sekali tidak pernah jatuh karena kendor ataupun guncangan ketika kami berlari di trotoar.

Perlu dicatat, earphone ini tidak cocok digunakan untuk berolahraga atau kegiatan lain yang membuat Anda berkeringat meski ia sangat stabil. Hal tersebut dikarenakan earphone ini tidak tahan air dan keringat yang dihasilkan saat berolahraga bisa merusak berbagai komponen di dalamnya.

Memang stabilitas juga sangat dipengaruhi oleh faktor ukuran earbud. Untuk itulah Sennheiser menghadirkan dua set earbud tambahan dengan ukuran yang berbeda sehingga CX 7.00BT bisa digunakan dengan nyaman di telinga Anda.



CX 7.00BT juga mudah dihubungkan dengan berbagai perangkat. Kami sudah menguji perangkat ini untuk dihubungkan dengan berbagai perangkat, mulai dari ponsel Android hingga PC. Ya, CX 7.00BT juga bisa digunakan di PC dan termasuk sangat mudah dihubungkan. Sebagai catatan, kami menggunakan PC Windows 10 dan koneksinya menggunakan Bluetooth.

Sementara untuk kualitas suara, CX 7.00BT juga termasuk earphone yang memiliki kualitas suara sangat bagus. Suara yang dihasilkan juga cukup detail untuk sebuah earphone wireless namun reproduksi bass-nya kurang terasa. Meski demikian, bagi kami ia merupakan earphone yang memang tidak fokus ke suara bass, sehingga wajar jika suara bass-nya tidak terlalu ditonjolkan.

CX 7.00BT memang sangat kuat di detail suara. Berbagai suara instrumen dari musik yang kami dengar bisa disajikan dengan sangat baik. Ini yang membuat kami betah menggunakannya, apalagi ia merupakan earphone wireless yang mudah dan nyaman digunakan.

Satu nilai minusnya adalah kadang sinyal earphone wireless ini hilang ketika sedang digunakan, membuat musik yang sedang didengar menampilkan suara yang patah-patah. Meski cukup jarang terjadi, namun kami tidak berharap hal tersebut bisa terjadi pada earphone wireless yang dibanderol seharga Rp2,17 juta ini.
 

Sennheiser CX 7.00BT

+ Mudah dan nyaman digunakan
+ Kualitas suara sangat bagus
+ Baterai tahan lama
+ Bisa digunakan di PC

- Sinyal kadang hilang membuat suara patah-patah meski jarang terjadi

Bagaimana Kami Menguji.
 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /