Menjajal Masquerade, Aplikasi Pengubah Wajah Virtual

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 18 Mar 2016 19:39 WIB
review aplikasi
Menjajal Masquerade, Aplikasi Pengubah Wajah Virtual
Masquerade, aplikasi pengubah wajah secara virtual melalui rangkaian topeng lucu.

Metrotvnews.com: Aplikasi karya startup asal Belarusia, Masquerade, menawarkan kemampuan unik untuk penggunanya. Aplikasi yang memungkinkan Anda mengganti wajah secara virtual ini turut menarik perhatian raksasa media sosial, Facebook, sehingga mereka mengakuisisinya.

Cara menggunakannya tergolong mudah. Setelah mengunduhnya melalui toko aplikasi Google Play Store secara gratis, Anda sambut oleh tampilan layar dalam fungsi kamera depan, dengan rangkaian pilihan topeng di bagian bawahnya.

Masquerade, atau yang sering disebut dengan inisial MSQRD, menyediakan 10 topeng berbeda yang otomatis berganti saat Anda menggeser kotak pemilih berwarna kuning.

Menariknya, bagian mata dan mulut pada topeng dapat bergerak mengikuti pergerakan mata dan mulut wajah yang terdeteksi. Pada halaman awal yang tersuguh saat diakses, MSRQD menampilkan tombol berwarna merah untuk merekam video setelah topeng yang diinginkan dipilih.



Namun, Anda juga dapat menggunakan topeng pada gambar tidak bergerak, dengan menekan tombol di sebelah tombol video, yang akan menjadi tombol utama. Tidak hanya menggunakan kamera depan, topeng juga dapat diterapkan pada objek yang direkam melalui kamera belakang.

Untuk mengganti kamera, Anda hanya perlu menekan simbol yang terdapat di sudut kanan atas halaman. Agar dapat menerapkan topeng pada foto atau video, Anda harus memastikan wajah tercakup pada ruang yang tampil di layar, dan tidak tertutup oleh objek lain, seperti tangan Anda sendiri. Topeng juga hanya dapat diaplikasikan pada satu pengguna saja, dengan kamera berorientasi vertikal

Telah diakuisisi oleh Facebook, aplikasi ini menyematkan Instagram dan Facebook pada pilihan media sosial default untuk membagikan hasil foto atau video.

Namun, hal ini tidak berarti Anda tidak dapat membagikan karya mereka ke media sosial lainnya. Untuk melakukan hal tersebut, Anda dapat menekan simbol di sebelah kanan Facebook, yang akan menampilkan pilihan media pembagi, termasuk media sosial lain yang terdapat pada perangkat Anda.



Sementara itu, menekan simbol tiga garis di sudut kiri atas akan menampilkan pilihan untuk mempromosikan aplikasi melalui berbagai medium, mengirimkan umpan balik, dan menilai aplikasi.

Selain itu, MSQRD juga menyematkan tautan ke situs aplikasi ini. Tidak hanya Android, pengguna perangkat iOS juga dapat mengunduh aplikasi ini di App Store.


(ABE)

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar
CES 2018

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar

1 day Ago

Lenovo Smart Display menghadirkan layanan asisten digital Google Assistant dalam bentuk layar s…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.