Review Peripheral

Armageddon MKA-9C Psychraptor, Kuat dan Kompetitif

Mohammad Mamduh    •    Minggu, 25 Dec 2016 20:18 WIB
review peripheralarmageddon
Armageddon MKA-9C Psychraptor, Kuat dan Kompetitif
Armageddon MKA-9C Psychraptor

Metrotvnews.com, Jakarta: Gaming saat ini merupakan salah satu pasar perangkat yang cukup menjanjikan. Hal ini terbukti dengan makin banyak produsen komponen yang menghadirkan varian gaming di jajaran karya mereka. Armageddon adalah salah satu pemain perangkat gaming yang cukup serius di pasar gamer kelas menengah.

Alasannya, jumlah konsumennya lebih banyak, dan mereka juga mulai berani mengeluarkan uang demi produk dengan kualitas yang layak diperhitungkan. Salah satu produk gaming terbaru mereka yang datang ke meja pengujian Metrotvnews.com adalah MKA-9C Psychraptor. Berikut ulasannya.



Saya sudah beberapa kali menjajal keyboard besutan Armageddon. Perusahaan ini mencoba menawarkan sesuatu yang eksklusif di kelas yang sangat kompetitif. Produk gaming biasanya identik dengan desain futuristik dan menyematkan elemen warna yang menjadi ciri khas produsen. Armageddon mudah dikenali dengan warna kuning dan hitam, serta tambahan warna perak untuk keyboard mekaniknya. Armageddon MKA-9C Psychraptor adalah keyboard yang menanamkan ciri khas ini, dan mengikuti tren, semua tombolnya sudah dilengkapi lampu LED.

Satu hal yang cukup menarik adalah dimensinya yang cukup besar. Sebenarnya, keyboard gaming mekanik selalu memiliki ketebalan dan ukuran yang sama. Satu hal yang menarik adalah keyboard ini menggunakan bodi warna perak yang terbuat dari metal, membuatnya cukup kuat. Imbasnya, bobot secara keseluruhan juga meningkat. Anda bisa melihat palm rest yang cukup besar pula, lengkap dengan logo Armageddon MKA-9C Psychraptor, dan palm rest ini tidak bisa dilepas.

Saya melihat palm rest dengan posisi absolut ini bukan sebagai kelemahan. Apa yang menjadi kekurangannya adalah karena palm rest tersebut memiliki ketinggian yang tidak tepat, sehingga Anda mungkin akan merasa tidak nyaman. Telapak tangan Anda akan beristirahat dengan posisi yang lebih tinggi dari biasanya.



Seperti yang sudah dijelaskan, Armageddon MKA-9C Psychraptor merupakan keyboard mekanik dengan komponen Kailh. Jika Anda lebih sering mendengar dan menggunakan tombol Cherry MX, komponen besutan Kailh sebenarnya mempunyai kualitas yang sama.

Armageddon MKA-9C Psychraptor menyediakan beberapa pilihan jenis tombol mekanik, dan yang dating ke meja pengujian Metrotvnews.com menggunakan red switch. Pada hakikatnya, red switch menawarkan gaya tekan yang tidak terlalu dalam juga tidak terlalu dangkal, sehingga gamer bisa memberikan perintah lebih cepat.

Red switch memang menjadi salah satu komponen favorit gamer, dan Anda tidak akan merasakan perbedaan antara switch milik Kailh dan Cherry MX. Saya menggunakan untuk berbagai skenario, termasuk bekerja dan bermain game, dan keyboard ini tidak pernah sekalipun gagal dalam menyampaikan perintah yang diberikan alias ghosting.



Pada dasarnya, Armageddon MKA-9C Psychraptor tidak menyediakan tombol makro tambahan atau software pelengkap. Mayoritas kustomisasi terfokus pada pencahayaan LED, seperti motif dan warna cahayanya. Caranya hanya dengan menahan tekan tombol Fn dan dibarengi pilihan F1-F12. Selain motif, Anda juga bisa mengatur kecepatan cahayanya. Biasanya, beberapa tema pencahayaan bisa meningkatkan pengalaman mengetik. Anda bisa saja mengetik lebih cepat dengan motif riak air.


Kesimpulan

Armageddon MKA-9C Psychraptor adalah keyboard gaming yang menarik. Bodi yang kuat dan tombol mekanik yang bagus adalah dua kelebihan yang layak diperhitungkan. Di sisi lain, keyboard ini juga memiliki kelemahan. Bukan karena palm rest yang tidak proporsional, tetapi karena harganya yang sangat kompetitif, di bawah Rp1 juta.

Banderol harga sekitar Rp860 ribu membuatnya menjadi salah satu keyboard bernuansa gaming yang cukup menarik untuk dimiliki.

Armageddon MKA-9C Psychraptor

 

8

  • Bodi kuat
  • Kualitas komponen bagus
  • Kustomisasi LED beragam
  • Harga kompetitif
  • Palm rest kurang nyaman



(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /