Mengenal Bos Path Indonesia William Tunggaldjaja Lebih Dekat

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 21 Feb 2015 10:49 WIB
path
Mengenal Bos Path Indonesia William Tunggaldjaja Lebih Dekat
William Tunggaldjaja saat diangkat sebagai Country Manager Indonesia

Metrotvnews.com: Tidak dapat diragukan lagi bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Path terbanyak. Warga Indonesia juga dikenal sebagai penggila sosial media karena tak jarang seseorang memiliki akun di beberapa media sosial sekaligus.

Karena itu, niat Path untuk membuat kantor di Indonesia adalah sebuah langkah yang sangat logis. Hal pertama yang dilakukan Path dalam usahanya untuk membuat kantor di Indonesia adalah menunjuk William Tunggaldjaja sebagai Country Manager. Langkah ini sama dengan Twitter yang juga sudah menunjuk Rick Mulia sebagai Country Manager.

William mengatakan, dia masih mencari lokasi yang tepat untuk dijadikan sebagai markas Path di Indonesia. Satu hal yang pasti, kantor tersebut akan berada di Jakarta.


                                                                                           
"Salah satu prioritas pertama saya untuk saat ini adalah untuk mencari lokasi untuk menjadi kantor tetap Path," kata William kepada Metrotvnews.com beberapa waktu lalu..
 
Kata William, Path memilik Jakarta sebagai lokasi kantor pusatnya karena dekat dengan mitra-mitra mereka yang ada di Indonesia. Pria yang pernah bekerja untuk Microsoft ini mengatakan, penunjukkan dirinya sebagai Country Manager yang akan diikuti dengan pembukaan kantor resmi Path di Indonesia, akan dapat membuat warga Indonesia merasa memiliki hubungan yang lebih erat dengan Path.
 
Sayangnya, William tampaknya masih enggan untuk bercerita lebih lanjut tentang orang-orang yang akan menjadi staf di kantornya nanti. Meski demikian, dia menjanjikan akan terus memberikan update jika letak kantor Path sudah ditetapkan atau tim Path Indonesia sudah terbentuk.

"Mencari tim lokal Indonesia adalah salah satu prioritas kami juga," ujar William.


 
William menekankan, betapa pentingnya mencari staf lokal. Menurutnya, hanya orang Indonesia yang dapat mengerti budaya Indonesia sepenuhnya.

Saat ditanya apakah dia merasa kikuk saat kembali ke Indonesia setelah lama sekian lama bersekolah dan berkarir di Indonesia, dia mengaku dia justru merasa rindu untuk kembali ke Tanah Air. "Terutama makanannya," katanya sambil tertawa. "Terkadang sulit untuk mendapatkan makanan khas Indonesia di Amerika."
 
William bercerita sedikit mengenai proses terpilihnya dirinya sebagai Country Manager Path di Indonesia. "Saya tidak tahu saingan saya ada berapa," katanya. "Tapi proses itu sangat sederhana. Saya hanya harus menemui beberapa orang yang menjadi tim inti Path."
 
William sendiri mengaku sebagai pengguna Path. Dia merasa, Path berbeda dari sosial media lainnya karena membatasi jumlah teman yang penggunanya miliki. Dengan begitu, hanya orang-orang terdekatlah yang dapat melihat aktivitas Anda.

"Path layaknya rumah Anda. Tentunya apa yang Anda tunjukkan di rumah berbeda dengan apa yang Anda tunjukkan saat Anda berada di tempat umum," kata William.

Semoga sukses, Path!


(ABE)