Berbagi Cinta Nyata Melalui Indokasih.com

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 05 Nov 2014 08:02 WIB
indokasih
Berbagi Cinta Nyata Melalui Indokasih.com

Metrotvnews.com: Setiap individu terlahir dengan takdir yang berbeda-beda. Ada yang terlahir dengan serba berkecukupan, ada juga yang kurang beruntung. Sudah menjadi sebuah kewajiban sesama manusia untuk saling tolong menolong. Seiring dengan perkembangan teknologi, cara untuk menolong mereka yang kurang mampu pun bermacam-macam.

Internet bisa menjadi jembatan yang tepat saat orang-orang tidak tahu harus mendonasikan sebagian harta mereka kepada yang kurang beruntung. Salah satu situs yang siap menjadi jembatan ini adalah indokasih.com.

Nama situs ini memang terdengar sangat lokal. Kenyataannya, ini adalah situs peduli sosial yang didirikan oleh Adam D'Arcy, seorang berkebangsaan Inggris yang saat ini tinggal di Indonesia. Tujuannya, menjadi wadah yang tepat untum menyalurkan bantuan finansial kepada mereka yang kurang mampu.



Jika mengunjungi situsnya, Anda akan melihat beberapa yayasan sosial yang didukung oleh indokasih. Perlu diketahui bahwa bentuk penggalangan dana biasanya diwakilkan oleh satu atau beberapa orang dengan mendaftarkan dirinya ke situs ini.

Ya, siapa pun bisa menggalang dana melalui Indokasih, tetapi dia harus memiliki target atau tujuan yang jelas. Untuk menarik perhatian orang, dia bisa menuliskan latar belakang dirinya, ditambah dengan alasan menggalang dana untuk yayasan yang ditujukan.



Sejauh ini, Indokasih telah mendukung penggalangan dana beberapa yayasan sosial dan organisasi sosial. Salah satunya adalah Indonesia Mengajar. Selain itu, Anda juga bisa menyalurkan bantuan melalui indokasih ke WWF, Palang Merah Indonesia, Rumah Pandai, dll.

Untuk cara pembayaran, Indokasih bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Permata Bank, dan telah mendukung penggunaan kartu VISA dan Master Card. Setelah menjadi donatur, nama Anda akan tertulis pada halaman donasi, dan diberikan akses untuk menulis komentar agar menarik perhatian orang lain untuk ikut menyumbang.



Adam mengatakan, Indokasih adalah salah satu caranya untuk berbagi kesejahteraan kepada mereka yang membutuhkan. Memang benar, selain membantu kelangsungan sebuah yayasan, melalui indokasih.com, Anda juga bisa membantu organisasi sosial non-profit untuk beroperasi dalam menjalankan tugasnya secara maksimal.
(ABE)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.