Tips & Trik

3 Tips Facebook Minggu Ini

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 02 Dec 2017 21:41 WIB
media sosialfacebooktips dan trik teknologi
3 Tips Facebook Minggu Ini
Facebook memiliki banyak fitur. (Jaap Arriens / NurPhoto via Getty Images)

Jakarta: Dengan pengguna lebih dari 2 miliar orang, Facebook adalah media sosial yang sangat besar. Karena itu, tidak heran jika Facebook memiliki berbagai fitur. Sayangnya, tidak semua fitur tersebut adalah fitur yang sering digunakan setiap hari.

Inilah rangkuman fitur yang kami bahas satu minggu belakangan. 

1. Cara merahasiakan status hubungan
Bagi Anda yang peduli pada privasi, jangan khawatir, Anda bisa mengganti status hubungan Anda di Facebook secara diam-diam. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir Anda akan dicecar dengan banyak pertanyaan terkait perubahan dalam status hubungan Anda. 

Di sini, Anda juga bisa membatasi orang-orang yang bisa melihat perubahan status romantis. Anda bisa mengatur agar hanya teman Anda yang bisa melihat status hubungan Anda atau bahkan hanya diri Anda sendiri yang tahu. Tentu saja, Anda juga bisa menggunakan pengaturan "Public" yang membuat semua orang bisa melihat perubahan status Anda. 

2. Cara melaporkan komentar SARA
Pernah melihat komentar berbau SARA (Sukur, Ras, Agama dan Antargolongan) di Facebook? Anda bisa dengan mudah melaporkan orang yang membuat komentar SARA. Anda bahkan bisa memblokir orang tersebut agar konten yang dia buat tidak lagi muncul di beranda Anda. Fitur ini bisa membantu Anda untuk memerangi ujaran kebencian di media sosial. 

Satu hal yang harus diingat, meski setelah melaporkan komentar seseorang, bukan berarti komentar tersebut akan serta merta dihapuskan. Tim Facebook biasanya masih akan melakukan pengecekan untuk memastikan bahwa komentar tersebut memang bermasalah, sesuai dengan laporan. 

3. Membuat pemungutan suara
Ketika Anda sedang bingung untuk memutuskan pilihan di antara 2 opsi, Anda bisa membuat polling untuk menanyakan teman-teman Anda di Facebook. Saat ini, fitur pemungutan suara ini hanya memungkinkan Anda untuk menentukan dua pilihan. Menariknya, Anda bisa menambahkan gambar atau bahkan animasi sebagai ilustrasi dari opsi yang Anda berikan. 

Anda bisa menentukan sendiri berapa lama polling akan berlangsung. Fitur ini bisa digunakan baik melalui desktop ataupun perangkat mobile. Hanya saja, jika Anda menggunakannya melalui perangkat mobile, Anda bisa lebih leluasa dalam menentukan lama polling berlangsung. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /