Tips & Trik

Ini Tips Menarik Pekan lalu

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 01 Apr 2018 15:31 WIB
tips dan trik teknologi
Ini Tips Menarik Pekan lalu
Berikut tips menarik pekan lalu yang mungkin Anda lewatkan.

Jakarta: Medcom.id telah menyajikan tips dan trik menarik dan bermanfaat bagi Anda selama pekan lalu, yang dapat dipraktikan di kehidupan berteknologi harian Anda. 

Sejumlah tips dan trik menarik tersebut mungkin terlewatkan oleh Anda, termasuk cara mengetahui informasi yang direkam Facebook. Tidak hanya itu, tersedia juga tips dan trik yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan foto yang ditandai rekan di Instagram.

1. Cara mengetahui data pribadi yang direkam Facebook
Facebook sedang bernasib sial, celah keamanan di layanannya diketahui dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk mengambil data pribadi penggunanya. Dengan tips ini, Anda dapat menjalani langkah demi langkah guna mengunduh data pribadi Anda yang direkam Facebook selama ini.

2. Menyembunyikan foto yang ditandai di Instagram
Instagram menjadi salah satu media sosial yang sering dimanfaatkan pengguna untuk berbagi hasil rekaman momen kebersamaan, meski terkadang momen yang dibagikan kurang menyenangkan.

Karenanya, dengan tips ini, Anda dapat menyembunyikan foto dari halaman profil tanpa menghapus penandai di foto rekan.

3. Hal yang perlu diketahui di fotografi landscape
Sejumlah penggemar fotografi mungkin masih asing dengan genre fotografi landscape. Melalui tips ini, Anda dapat mengetahui sejumlah faktor yang perlu diperhatikan saat akan mengabadikan keindahan alam yang Anda temui secara lebih artistik.

Hal tersebut tidak melulu soal peralatan canggih, namun juga hal lain seperti pentingnya untuk sering berlatih sehingga memiliki jam terbang yang semakin tinggi, serta cuaca, pengenalan terhadap kamera, persiapan peralatan lain, serta mempelajari dan mengetahui komposisi dan obyek yang perlu difokuskan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.