Tips & Trik

Ketahui Perbedaan 'Friend' dan 'Follow' di Facebook

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 09 Nov 2017 15:52 WIB
facebooktips dan trik teknologi
Ketahui Perbedaan 'Friend' dan 'Follow' di Facebook
Pada Facebook terdapat pilihan 'friend' maupun 'unfriend' serta 'follow' dan 'unfollow', apa perbedaannya?

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda pernah bingung menemukan tombol pilihan bertuliskan 'follow' ketika melihat profil teman Anda di Facebook? 

Untuk pilihan 'friend', pasti semua pengguna Facebook sudah tahu. Ketika kita mau berteman dengan seseorang di Facebook, kita harus pilih 'add friend. Apabila sudah berteman tapi Anda tidak ingin berteman lagi di layanan Facebook maka pilih menu 'unfriend.

Biasanya, saat kita akan memilih 'unfriend' lagi-lagi Anda juga akan menemukan pilihan 'unfollow'. Anda pasti kembali bingung, apa perbedaan antara 'unfriend' dan 'unfollow'? Metrotvnews.com punya penjelasan apa perbedaan antara 'friend' dan 'follow'.

Ketika Anda sudah berteman dengan seseorang atau memilih menu 'Friend' kemudian disetujui oleh akun Facebook lain maka secara otomatis anda 'follow' akun tersebut.



'Follow' disini berarti setiap unggahan akun Facebook teman Anda tadi akan bisa terlihat di newsfeed atau linimasa yang ada di halaman awal ketika Anda membuka aplikasi Facebook. Anda juga bisa tetap berteman tanpa 'follow' akun tersebut.

Biasanya alasan untuk tidak 'follow' akun Facebook teman Anda, misalnya karena teman terlalu sering membuat unggahan yang tidak penting atau pamer. Alasan lain misalnya, teman Anda terlalu sering mengunggah konten yang sensitif misalnya terkait SARA.

Namun, Anda ingin tetap menghormati teman Anda di Facebook dengan tidak memutuskan pertemanan atau 'unfriend'. Caranya mudah, Anda cukup 'unfollow' akun tersebut sehingga setiap unggahan teman Anda di Facebook tidak akan Anda temukan di newsfeed atau linimasa ketika Anda berselancar di Facebook.



Apakah hal ini akan diketahui oleh teman Anda? Jawabannya tidak. Berbeda dengan 'unfriend', yang mengetahui status 'follow' maupun 'unfollow' hanya Anda sendiri. Ketika Anda berteman dengan seseorang di Facebook maka secara otomatis Anda 'follow' akun tersebut.

Ketika Anda memutuskan pertemanan atau 'unfriend' maka akun Facebook teman Anda tadi bisa melihatnya ketika dia berkunjung ke profil Anda dan menyadari bahwa dia harus memilih 'friend' untuk melihat unggahan Anda di Facebook.

Untuk mengakses pilihan 'friend' maupun 'unfriend' serta 'follow' dan 'unfollow' caranya sangat mudah, Anda cukup menuju ke halaman profil akun Facebook teman Anda dan pilihan tersebut akan ada persis di bawah foto profil.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /