Tips & Trik

Penasaran Statistik Perjalanan Uber Anda Selama 2017? Begini Cara Mengetahuinya

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 13 Dec 2017 16:46 WIB
uber
Penasaran Statistik Perjalanan Uber Anda Selama 2017? Begini Cara Mengetahuinya
Tiap tahun Uber merilis layanan via peramban internet yang bisa menampilkan perjalanan selama setahun.

Jakarta: Uber sebagai salah satu layanan ride sharing populer di Indonesia menyimpan catatan perjalanan penggunanya. Anda sebagai pengguna mungkin penasaran seberapa sering jauh perjalanan yang dilakukan bersama Uber selama 2017.

Hari ini, 13 Desember 2017 Uber menggelar acara Year with Uber 2017 yang berisi paparan perjalanan layanan Uber sepanjang tahun ini di Indonesia. Seperti yang dijelaskan bahwa UberMotor menjadi layanan yang paling populer di Indonesia.

Pukul 17.00 dan hari Jumat menjadi waktu terpadat bagi layanan Uber. Pada saat itu layanan Uber menerima banyak sekali pengguna. Melihat waktu dan harinya bisa diartikan jam pulang kerja terutama di hari Jumat menjadi momen masyarakat Indonesia mengandalkan layanan Uber.

Apakah Anda penasaran dengan perjalanan Anda sepanjang 2017 menggunakan layanan Uber? Jika iya, Uber kembali merilis sebuah halaman khusus untuk menampilkan data pemakaian layanan mereka sepanjang tahun ini, berikut caranya.

1. Akses layanan situs Year with Uber  
Pertama, pergunakan peramban internet. Anda bisa gunakan peramban di smartphone maupun komputer. Di kolom halaman situs, ketik https://www.yearwithuber.com, lalu Anda akan diminta memasukkan alamat email atau nomor kontak sesuai yang Anda pergunakan di layanan Uber.



2. Izinkan Year with Uber mengakses akun Uber
Sebagian dari Anda mungkin khawatir jika sebuah layanan situs meminta untuk terhubung dengan akun Anda di sebuah aplikasi. Anda bisa tenang karena layanan ini benar-benar berasal dari Uber.

Ketika Anda sudah login, layanan ini akan memberitahukan bahwa dia berusaha terkoneksi dengan akun Uber Anda. Anda bisa membaca ketentuan yang diminta layanan Year with Uber.

Anda cukup membaca dan di bagian bawah Anda bisa memilih untuk mengizinkan layanan tersebut terhubung ke akun Uber Anda.



3. Ubah tampilan layar smartphone menjadi landscape
Year with Uber akan menampilkan perjalanan Anda menggunakan layanan Uber dalam bentuk animasi video. Oleh sebab itu Anda akan diminta mengubah tampilan layar smartphone Anda dengan cara memutarnya menjadi mode landscape.

Caranya, cukup langsung tarik bagian atas layar smartphone Anda hingga muncul deretan layar notifikasi lalu pilih ikon rotate atau untuk memutar tampilan layar menjadi mode landscape



Jika sudah, Anda cukup melanjutkan langkah di layanan Uber with Year dengan memilih menu 'Ketuk untuk menonton". Anda akan menyaksikan video animasi yang menampilkan data-data perjalanan Anda dengan Uber di sudut kiri atas video. 



Jangan lupa, Anda juga bisa membagikan video tersebut ke halaman media sosial Anda dan membandingkan catatan perjalanan Anda bersama Uber sepanjang 2017 dengan pengguna Uber lainnya.




(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.