Tips & Trik

Begini Cara Lihat Rapor Go-Jek Anda Sepanjang 2018

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 02 Jan 2019 11:03 WIB
tips dan trik teknologigojek
Begini Cara Lihat Rapor Go-Jek Anda Sepanjang 2018
Ilustrasi. (Antara)

Jakarta: Setiap akhir tahun, biasanya beberapa aplikasi memberikan laporan mengenai riwayat penggunaan. Go-Jek juga tidak ketinggalan menghadirkan fitur semacam ini.

Di dalam aplikasinya, Go-Jek menghadirkan opsi menu untuk pengguna melihat isi isi "buku rapor" Anda selama 2018 dalam menggunakan berbagai layanan dari Go-Jek. Berikut ini Medcom.id membagikan cara untuk mengetahui nilai rapor Go-Jek Anda selama 2018.

Saat Anda masuk ke dalam aplikasi Go-Jek, geser halaman menu ke bawah hingga Anda menemukan sebuah menu yang menampilkan foto dengan deskripsi "Laporan KEJOG 2018 Sekolah Anak Bangsa".



Kemudian pilih opsi menu tersebut untuk melihat riwayat penggunaan aplikasi Go-Jek Anda sepanjang 2018 yang terdiri dari beberapa halaman penilaian dari Go-Jek dalam penilaian huruf dengan nilai E sebagai paling rendah dan nilai A sebagai nilai terbaik.

Pada bagian bawah setiap halaman akan berisi deskripsi nilai yang sebetulnya berupa guyonan dari Go-Jek sehingga terkesan seperti pesan yang ditinggalkan oleh guru sebagai catatan rapor.

Pada halaman pertama berisi penilaian kategori "Mobilitas", yakni seberapa sering Anda menggunakan layanan transportasi dari Go-Jek maupun Go-Car, serta jarak yang sudah ditempuh dalam satu tahun.



Halaman kedua merupakan penilaian "Nafsu Makan" yang berisi informasi riwayat Anda menggunakan layanan Go-Food serta jenis makanan yang paling sering dipesan.

Di halaman ketiga berisi penilaian "Kedermawanan" yang mewakili riwayat pengguna aplikasi Go-Jek dalam memberikan uang tip kepada mitra driver Go-Jek selama 2018.

Kemudian di halaman keempat berisi penilaian "Akhlak", terkait seberapa banyak pengguna aplikasi Go-Jek melakukan pembatalan order, semakin jarang maka semakin bagus nilai yang diberikan.



Halaman terakhir berisi penilaian keseluruhan. Anda akan menerima informasi peringkat Anda sebagai pengguna aplikasi Go-Jek selama 2018 berdasarkan lokasi kecamatan dan provinsi.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.