Tips & Trik

Empat Tips dan Trik Menarik Pekan Ini

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 18 Mar 2018 13:49 WIB
tips dan trik teknologi
Empat Tips dan Trik Menarik Pekan Ini
Ilustrasi.

Jakarta: Minggu ini kami kembali menyajikan empat tips dan trik menarik selama sepekan kemarin yang mungkin Anda lewatkan. 

Berikut daftar tips dan trik menarik pekan ini. Untuk membuka panduan lebih lengkap tiap tips dan trik yang kami buat cukup pilih tautan yang ada di judul tips dan trik di bawah ini. Selamat mencoba.

1. Membuat Linimasa Berisi Akun Twitter Favorit
Twitter masih menjadi salah satu media sosial yang populer di Indonesia. Alasannya media sosial ini menampilkan beragam informasi secara real-time sesuai momen yang sedang terjadi di Tanah Air maupun dunia.

Namun, Anda mungkin bingung mengikuti informasi yang beredar di Twitter, apalagi kalau Anda mengikuti atau follow cukup banyak akun Twitter. Akhirnya timeline atau linimasa Twitter Anda jadi campur aduk dengan beragam informasi.

Twitter sendiri sudah menyediakan fitur bernama List yang bisa menyediakan sebuah linimasa yang Anda kurasi tergantung kategori akun Twitter yang Anda follow, misalnya membuat list berisi akun-akun Twitter media berita.

2. Ubah Nama Hotspot Pribadi Agar Lebih Keren
Apakah Anda pernah merasakan fasilitas Wi-Fi gratis di sebuah kafe koneksinya lambat dan memilih menggunakan koneksi internet dari ponsel Anda atau tethering? 

Apabila iya mungkin Anda juga pernah kesulitan menemukan nama koneksi tethering yang berasal dari ponsel Anda. Biasanya hal ini terjadi karena model ponsel yang Anda gunakan cukup populer dan biasanya nama tethering menggunakan nama bawaan dari model ponsel tersebut.

Sebetulnya Anda bisa mengganti nama tethering ponsel Anda dengan nama yang mudah Anda maupun rekan Anda kenali saat hendak terhubung ke koneksi internet WiFi yang disediakan dari ponsel Anda.

3. Membuat Wallpaper dari Screenshot PS4
Rata-rata game saat ini sudah menyajikan kualitas grafis dan tampilan visual yang memukau. Sebagian dari Anda mungkin sempat menemukan momen di dalam game yang tampaknya akan sangat menarik apabila menjadi wallpaper.

Beruntung Sony memahami hal ini dengan menyediakan fitur Screenshot yang tidak hanya untuk berbagai momen dari game yang sedang dimainkan tapi juga menyimpannya sebagai Wallpaper yang bisa Anda kumpulkan.

4. Berbagi Agenda Lebih Cepat via Google Calendar
Kemudahan yang disuguhkan teknologi telah dapat dirasakan di berbagai aspek kehidupan manusia. Salah satunya adalah menandai tanggal berlangsung acara pada Google Calendar, yang juga akan muncul pada aplikasi Calendar pada perangkat Android.

Tidak hanya berfungsi sebagai pengingat untuk event yang akan berlangsung, Anda juga dapat memanfaatkan integrasi Calendar dan Mail milik Google ini sebagai alat untuk mengundang rekan. Selain nama acara dan waktu, Anda juga dapat menyisipkan informasi terkait lokasi yang akan terintegrasi dengan Google Maps.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.