Tips & Trik

4 Trik ini Bisa Bikin Facebook Lebih Asyik

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 19 Nov 2017 10:22 WIB
facebooktips dan trik teknologi
4 Trik ini Bisa Bikin Facebook Lebih Asyik
Berikut empat tips dan trik untuk menjadikan penggunaan Facebook Anda lebih menyenangkan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Facebook telah menjadi aplikasi yang tidak lagi hanya sebagai medium untuk menjalin pertemanan. Kini Facebook telah menjadi saluran bagi masyarakat untuk berkomunikasi, berbagi informasi, serta aktualisasi diri.

Dari berbagai fungsi dan fitur yang dihadirkannya, berikut empat tips dan trik yang kami sajikan untuk menambah kesenangan Anda dalam memanfaatkan aplikasi karya perusahaan jejaring sosial yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg ini.

1. Mencegah sembarang orang melihat status Facebook
Anda dapat menyesuaikan pengaturan pada akun Facebook untuk menjaga privasi konten yang dibagikan di Facebook. Anda dapat membuat unggahan dan mengatur dengan mudah pengguna lain yang dapat melihat dan tidak dapat melihat unggahan tersebut.

2. Memperindah foto profil dengan Foto 360
Perekaman foto 360 memungkinkan ruang lingkup foto yang lebih luas, sehingga foto tidak terpaku pada satu objek. Anda dapat memanfaatkannya tidak hanya untuk memamerkan keindahan pemandangan sekitar untuk dibagikan di beranda, tapi juga sebagai foto profil Facebook.

3. Menghemat data saat mengakses Facebook
Semakin banyak fitur yang dihadirkan Facebook, semakin tinggi pula data internet yang dikonsumsinya. Hal ini tak jarang mampu membuat Anda perlu merogoh kantong sedikit lebih dalam untuk mencukupi kebutuhan data. Namun, hal tersebut dapat dicegah dengan memanfaatkan mode gratis yang dihadirkan Facebook.

4. Memblokir pengganggu di Facebook
Kemudahan yang dihadirkan Facebook untuk berteman dengan berbagai orang tanpa batasan jarak tidak lantas menghilangkan gangguan dari pengguna lain yang tidak menyenangkan. Jika mengalami hal tersebut, Anda dapat memanfaatkan fitur blokir guna mengatasi hal kurang menyenangkan tersebut.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.