Tips & Trik

Lebih Cepat Cari Percakapan di WhatsApp via Shortcut

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 20 Sep 2017 16:17 WIB
tips dan trik teknologiwhatsapp
Lebih Cepat Cari Percakapan di WhatsApp via Shortcut
Aplikasi WhatsApp tahun ini menjadi aplikasi dengan pengguna terbanyak di dunia yaitu lebih dari 1,3 miliar pengguna aktif bulanan

Metrotvnews.com, Jakarta: Whatsapp adalah aplikasi pengirim pesan yang paling sering diakses di muka bumi. Jadi, jangan heran jika angka penggunanya tahun ini sudah mencapai 1,3 miliar pengguna aktif bulanan. Apabila Anda mengecek aplikasi WhatsApp, pasti akan banyak sekali percakapan yang terjalin dengan kontak perorangan maupun grup.

Karena jumlah percakapan sangat banyak sekali, terkadang untuk mencari percakapan yang ingin kita lakukan dengan seseorang atau grup kita harus menggeser layar WhatsApp hingga beberapa kali sampai menemukan kontak atau grup yang ingin kita hubungi. Tentu saja hal ini cukup memakan waktu, tetapi ada cara yang lebih mudah agar Anda bisa langsung mengakses kontak atau grup pada WhatsApp, yaitu dengan membuat shortcut.

Selain menyediakan akses percakapan ke grup atau kontak Whatsapp lebih cepat, hal ini juga menghindari Anda melakukan 'salah WhatApp' atau salah kirim pesan, sebuah kesalahan yang umum terjadi di kalangan pengguna WhatsApp.

Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp lalu pilih kontak atau grup yang akan Anda buat shortcut. Untuk hal ini, pertimbangkan kontak-kontak penting atau orang terdekat Anda. Sedangkan untuk grup WhatsApp, pilih grup yang menurut Anda sangat sering terjalin percakapan.



Apabila Anda sudah memilih kontak dan grup WhatsApp, maka blok kontak atau grup tersebut dengan menekannya hingga satu detik atau muncul hingga pada bagian pojok atas tampilan aplikasi WhatsApp muncul ikon 3 buah titik yang tersusun secara vertikal. Klik ikon tersebut lalu akan muncul pilihan buat add shortcut



Pada bagian bawah tampilan aplikasi WhatsApp akan muncul pemberitahuan bahwa shortcut kontak atau grup WhatsApp tersebut telah berhasil dibuat pada layar utama atau home screen smartphone Anda.

Untuk membuat layar utama smartphone tidak dijejali banyak ikon, disarankan agar shortcut kontak atau grup WhatsApp tersebut disatukan dalam satu folder dengan ikon aplikasi WhatsApp sehingga semakin memudahkan Anda ketika membuat percakapan baru.




(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /