Tips & Trik

Begini Caranya Agar Tak Ketinggalan Kabar Terbaru dari Akun Instagram Favorit

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 19 Jan 2018 17:54 WIB
tips dan trik teknologiinstagram
Begini Caranya Agar Tak Ketinggalan Kabar Terbaru dari Akun Instagram Favorit
Aplikasi Instagram.

Jakarta: Aplikasi Instagram menyajikan konten visual seperti foto dan video. Anda sebagai pengguna Instagram pasti memiliki beberapa akun favorit Instagram.

Misalnya akun Instagram artis atau akun yang memiliki kesamaan hobi dengan Anda. Bagaimana cara Anda mengetahui unggahan atau update terbaru dari akun tersebut? Biasanya Anda akan berkunjung ke halaman akun Instagram tersebut.

Padahal Instagram menyediakan fitur untuk memudahkan penggunanya untuk selalu mengetahui unggahan atau udpate terbaru dari akun Instagram favorit mereka. Caranya dengan fitur post notification.

Jadi dengan mengaktifkan fitur post notification Anda akan menerima notifikasi setiap akun Instagram yang Anda ikuti mengunggah konten baru. Notifikasi ini sama seperti push notification yang Anda terima apabila ada pengguna lain yang memberikan like atau komentar di akun Anda.

1. Buka aplikasi Instagram lewat ponsel Anda
Untuk mengaktifkan fitur ini Anda harus membuka aplikasi Instagram di ponsel. Pada halaman timeline atau home yang tersaji saat Anda membuka aplikasi, Anda bisa langsung menuju akun Instagram yang Anda favoritkan.



2. Pilih menu opsi di halam akun Instagram
Setelah Anda berada di halaman akun Instagram yang favoritkan maka pilih ikon yang berada di pojok kanan atas. Saat Anda memilih ikon tersebut maka akan muncul kotak dialog berisi beberapa opsi yang bisa Anda lakukan untuk akun Instagram yang sedang Anda kunjungi.



3. Aktifkan fitur post notification
Dalam deretan kotak dialog tersebut lihat menu paling bawah yang menyebutkan fitur post notification. Biasanya dalam kondisi awal, fitur ini masih belum aktif. Pilih menu Turn on Post Notification.



Sekarang Anda akan selalu mendapatkan pemberitahuan apabila akun Instagram favorit Anda membuat unggahan baru. Jadi, Anda tidak akan ketinggalan informasi lagi dari artis atau tokoh idola Anda.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.