Tips & Trik

Bagaimana Cara Membuat Status Warna-Warni di WhatsApp?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 13 Sep 2017 06:16 WIB
tips dan trik teknologiwhatsapp
Bagaimana Cara Membuat Status Warna-Warni di WhatsApp?
Anda juga bisa buat status warna-warni di WhatsApp sekarang.

Metrotvnews.com, Jakarta: Facebook bukan satu-satunya tempat Anda bisa membuat status warna-warni. Meski menjadi layanan pengirim pesan, WhatsApp kini juga dilengkapi dengan fitur Status, yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto yang akan menghilang setelah 24 jam. 

Per akhir Agustus lalu, selain mengambil foto, Anda juga bisa membuat status berwarna di WhatsApp. Bagaimana caranya?

Pertama, pastikan aplikasi WhatsApp yang Anda gunakan adalah versi terbaru. Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp. Masuk ke tab "Status" dengan mengetuknya. Di tab ini, Anda akan menemukan status yang telah dibuat oleh teman-teman Anda. 



Untuk membuat status berwarna, Anda bisa mengetuk ikon pensil yang ada di sebelah kanan bawah, di atas lambang kamera berwarna hijau. Kemudian, Anda bisa mengetik status yang ingin Anda buat. Berbeda dengan Facebook, yang memungkinkan Anda untuk memilih beragam gambar, di WhatsApp, Anda hanya bisa mengubah font dan latar belakang warna dari status. 



Untuk font, terdapat 5 jenis font yang berbeda-beda. Sama seperti status WhatsApp biasa, status ini akan muncul di tab status dan akan menghilang setelah 24 jam. Di bagian bawah status yang telah Anda buat, Anda akan melihat ikon mata yang menandakan berapa kali status Anda dilihat. 


(MMI)

Video /