Tips & Trik

Anda Bisa Restart Perangkat iOS Tanpa Tombol Power

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 29 Dec 2015 15:55 WIB
tips & trik
Anda Bisa Restart Perangkat iOS Tanpa Tombol Power
Inilah cara untuk melakukan restart pada perangkat iOS tanpa menggunakan tombol home atau tombol power. (AFP PHOTO / JOSH EDELSON)

Metrotvnews.com: Ada banyak masalah yang dapat Anda selesaikan dengan mematikan dan menyalakan kembali perangkat iOS Anda. Untuk melakukan restart, Anda perlu menekan tombol power atau terkadang, Anda harus menekan tombol power bersamaan dengan tombol home.

Jika Anda memiliki perangkat yang masih dapat bekerja dengan baik, melakukan hal ini bukanlah hal yang sulit. Tetapi, jika perangkat Anda memiliki tombol yang tidak berfungsi, maka hal ini akan menjadi masalah.

Seperti yang disebutkan oleh iOS Hacker, banyak perangkat iOS lama yang memiliki masalah dengan tombolnya. Hal ini akan menyulitkan penggunanya untuk melakukan restart. Jika Anda mengalami masalah seperti ini, Anda tetap dapat melakukan restart, meski dengan cara yang berbeda.

Pertama, masuklah ke menu Settings. Setelah itu, pilih menu Accessibility. Lalu, carilah opsi 'Bold Text' dan nyalakan fitur tersebut. Anda akan mendapatkan pesan yang menanyakan apakah Anda hendak melakukan restart. Klik tombol 'Continue' untuk melakukan restart



Anda juga dapat melakukan restart Network Settings dengan memilih menu General > Reset > Reset Network Settings. Jika Anda melakukan ini, hal ini berarti data tentang password yang telah tersimpan di perangkat Anda akan hilang. Seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah, Anda akan diminta untuk memasukkan passcode sebelum Anda dapat melakukan aksi ini.




(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

1 day Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /